Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Maklumat Kapolres Pangkalpinang Dicabut, Penanganan Covid Mengacu Instruksi Mendagri

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mencabut maklumatnya nomor MAK/01/VII/2021 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Yuranda
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mencabut maklumatnya nomor MAK/01/VII/2021 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Maklumat Kapolres Pangkalpinang, yang telah beredar di tengah masyarakat Kota Pangkalpinang telah dicabut pada Senin (26/7/2021).

Baca juga: Gubernur Erzaldi Larang Aktivitas Pasar Malam di Kampung-kampung, Pedagang Terancam Gigit Jari

Diketahui maklumat tersebut dikeluarkan oleh Kapolres Pangkalpinang pada tanggal 7 Juli 2021 lalu. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.

Selanjutnya, jajaran Polres Pangkalpinang akan mengacu kepada Instruksi Mentri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 26 tahun 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, level 2 dan level 1.

Serta, Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor : 188.44/697/BPBD/2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro pada wilayah Level 3 dan Level 4 di Provinsi Bangka Belitung.

Guna mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Namun, berdasarkan pemantauan masih banyak diketemukan maklumat Kapolres Pangkalpinang yang masih terpasang di tempat-tempat strategis atau di pusat keramaian, dan di jalan-jalan protokol kota.

Sehubungan dengan hal tersebut, agar tidak membingungkan masyarakat, sehingga Polres Pangkalpinang dan jajaran melakukan pencabutan maklumat Kapolres Pangkalpinang dimaksud yang telah terpasang sejak tanggal 7 Juli 2021.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Andri Eko Setiawan mengatakan pelaksanaan pencabutan maklumat Kapolres Pangkalpinang akan dilaksanakan oleh personel Polres Pangkalpinang serta Polsek jajaran.

"Sasaran pencopotan maklumat dilaksanakan secara keseluruhan yang telah terpasang di wilayah hukum Polres Pangkalpinang," ungkap AKP Andri Eko Setiawan, Rabu (28/7/2021).

Andri juga berharap kepada masyarakat serta aparatur pemerintah kecamatan dan kelurahan Kota Pangkalpinang agar dapat menginformasikan kepada warganya.

Apabila masih menemukan maklumat Kapolres yang masih terpajang, agar menghubungi pihak kepolisian.

"Mohon bantuan kepada seluruh pihak yang masih menemukan Maklumat Kapolres Pangkalpinang tersebut, agar dapat menginformasi kepada petugas terdekat guna dilaksanakan pencopotan," ucapnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved