Breaking News:

Berita Sungailiat

Mulkan Diskusi dengan Kepala OPD Hingga Ketua RT Bahas Penangan Covid-19 di Kabupaten Bangka

Bupati Bangka bersama Kadinkes, Kadinkominfotik, Kepala BPBD, dan Direktur RSUD Depati Bahrin duduk dan diskusi bersama membahas penanganan Covid-19.

Penulis: Magang2 | Editor: El Tjandring
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Dialog Bupati Menyapa, Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka bersama Kadinkes, Kadinkominfotik, Kepala BPBD, dan Direktur RSUD Depati Bahrin duduk dan diskusi bersama membahas penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bangka tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah elemen masyarakat seperti ketua RT dan RW yang ada di kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan meski saat ini kabupaten Bangka Masuk kategori PPKM level 3, pihaknya tidak bisa langsung menetapkan dan menjalankan hal tersebut.

Menurutnya perlu kajian lebih mendalam agar penerapan PPKM Level 3 tidak merugikan masyarakat.

"Makanya saat ini kita sedang diskusikan kepada instansi-instansi terkait agar PPKM Level 3 ini bisa diatur sedemikian rupa sehingga tidak menyusahkan masyarakat," ujar Mulkan, Rabu (28/7/2021).

"Jangan sampai kebijakan-kebijakan yang kita terapkan tidak mensejahterakan masyarakat dan justru menyesengsarakan masyarakat," sambungnya.

Menurutnya penerapan PPKM Level 3 yang dilakukan Kemendagri perlu persiapan yang matang agar bisa diterapkan di kabupaten Bangka.

Sementara itu, terkait vaksinasi, Kadinkes Bangka, dr Then Suyanti mengatakan bahwa saat ini ketersediaan vaksin di kabupaten Bangka sedang habis.

Namun jika sudah ada, ia mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengadakan vaksinasi secepat mungkin.

"Nanti jika sudah dikirim oleh pemerintah pusat, vaksinasi akan sesegera mungkin kita lakukan," ungkap Then.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved