Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang PPKM Level 3, ASN WFH, RSUD dan Puskesmas Tetap Beroperasi

Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menerapkan sistem work from home (WFH) atau kerja dari rumah mulai Senin 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang, Eko Budi Hartono. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menerapkan sistem work from home (WFH) atau kerja dari rumah mulai Senin 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Hal itu lantaran Kota Pangkalpinang untuk masuk ke dalam daerah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Ini juga menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tentang PPKM level 3, level 2 Dan level 1 werta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahanhan.

Demikian diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Eko Budi Hartono, Rabu (27/7/2021).

"Untuk saat ini aparatur sipil negara (ASN-red) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang WFH," kata dia kepada Bangkapos.com.

Menurut Eko Budi, selama penerapan PPKM level 3 hanya sebanyak 75 persen pegawai yang bekerja dari rumah. Sedangkan sisanya bekerja di kantor seperti biasanya dengan penerapan protokol secara lebih ketat.

Selain itu, kepala organisasi perangkat daerah (OPD-red) juga bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap pegawainya yang WFH.

Mereka juga bertanggung jawab untuk membuat jadwal pembagian shift kerja.

"ASN yang sedang melaksanakan tugas kedinasan di rumah harus berada dalam tempat tinggalnya masing-masing. Kecuali dalam keadaan mendesak, seperti misalnya untuk memenuhi kebutuhan pangan, kesehatan, ataupun keselamatan, dan harus melaporkannya kepada atasan langsung," terang Eko Budi.

Kendati demikian, lanjut dia, khusus pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) puskesmas di Kota Pangkalpinang tetap bekerja seperti biasa.

"Untuk pelaksanaan apel mingguan, harian dan senam juga ditiadakan. Jika dalam rapat penting yang harus dihadiri, ASN yang WFH dapat mengikuti rapat tersebut secara daring," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved