Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Penanganan Covid-19, Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat Akan Dijadikan Rumah Sakit Darurat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) akan membuat Rumah Sakit Darurat di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat guna menangani kasus Covid-19

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat yang akan dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) akan membuat Rumah Sakit Darurat di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat guna menangani kasus Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat lawatannya ke Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

"Alhamdulillah koordinasi kita dan konsolidasi kita, memperluas sinergi penanganan Covid-19 terus kita upayakan. Alhamdulillah ini tadi ada suatu kebijakan dan insyaallah dalam waktu dekat, Pak Bupati akan menetapkan rumah sakit darurat dalam rangka kita menangani Covid-19," ujar Erzaldi Rosman, Rabu (28/07/2021).

Selain itu tak hanya membangun Rumah Sakit darurat, Erzaldi Rosman berharap dapat menghindari kekurangan kapasitas khususnya tempat tidur untuk pasien Covid-19.

"Jadi rumah sakit darurat Covid-19, dengan kapasitas yang sangat luar biasa dahsyat nya 136 tempat tidur. Tentunya ini mudah-mudahan dapat lebih terfokuskan lagi, penanganan Covid-19 di Bangka Barat ini khususnya di Muntok," tuturnya.

"Karena dari data yang didapat bahwa Muntok ini penyumbang terbanyak kasus Covid-19. Untuk yang terpapar di rawat di rumah sakit, serta yang terbanyak juga kecamatan Muntok ini yang meninggal," tambahnya.

Sementara itu walaupun rumah sakit darurat akan segera dibangun, Erzaldi Rosman berharap kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

"Tentunya bukan berarti rumah sakit darurat ini beroperasional, lantas masyarakat menjadi tidak berubah ke arah yang lebih baik pelaksanaan disiplin prosesnya. Tetap kita minta kerjasama masyarakat untuk tetap pakai masker patuhi aturan-aturan ataupun kebijakan selama PPKM ini," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved