Breaking News:

Perdana, Prodi HKI Perluas Jangkauan PKL Hingga ke Pengadilan Agama Belitung

Prodi Hukum Keluarga Islam, Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam, IAIN SAS Babel memperluas Jangkauan PKL hingga ke Pengadilan Agama Tanjungpandan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Serah terima peserta PKL di Pengadilan Agama Tanjungpandan, Rabu (28/07/2021). 

BANGKAPOS.COM - Prodi Hukum Keluarga Islam, Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung (Babel) memperluas Jangkauan Praktik Kerja Lapangan (PKL) hingga ke Pengadilan Agama Tanjungpandan Belitung.

Peserta PKL Tanjungpandan Belitung terdiri dari 4 orang masing masing masih semester 6, mahasiswi dan mahasiswa tersebut bernama Elsa Viuri, Anindita Rachmadewi, Andry, dan Fajarudin, mereka adalah peserta yang dipilih oleh Dosen HKI (Hukum Keluarga Islam) sekaligus DPL Tanjungpandan Belitung H. Winarno, M.H.I. C.Med.

Serah terima peserta PKL di Pengadilan Agama Tanjungpandan disambut dengan hangat oleh bapak Hakim Ketua Pengadilan Agama Tanjungpandan Belitung yaitu bapak H. Thamrin, S.Ag, M.Hum, pada saat serah terima peserta PKL hanya di hadiri 2 peserta PKL dan 2 dosen, peserta tersebut bernama Elsa Viuri dan Anindita Rachmadewi dan dosen H. Winarno, M.H.I. dan Furziah, M.H., Rabu (28/07/2021).

Kegiatan PKL di Pengadilan Agama Tanjungpandan dibagi menjadi 2 tugas yaitu di Kepanitraan dan Sekertariatan, yang akan langsung di mentori oleh ibu Hakim yaitu Ibu Hidayah, S.H.I.

Dr. Tinggal Purwanto, M.S.I. menjelaskan bahwa "Berbeda dengan Tahun kemarin tepatnya pada tahun 2019 yang mana jangkauan peserta PKL hanya 3 tempat yaitu P. A. Sungai Liat, P. A. Mentok dan P. A. Pangkalpinang, namun tahun 2021 cakupan peserta PKL ditambah 1 tempat yaitu P.A. Tanjungpandan Belitung, hal ini merupakan sesuatu yang berbeda dari tahun 2019, juga pertama kalinya Prodi hukum keluarga Islam PKL di Pengadilan Agama Tanjungpandan Belitung.

Waktu yang diberikan untuk PKL yaitu 45 hari, semua jumlah peserta PKL tahun ini 17 orang, yang terdiri dari 8 orang perempuan dan 9 orang laki-laki, kemudian 16 orangnya dari semester 6 dan yang 1 dari semester 8, setiap Pengadilan Agama kita mengirim 4 orang, hanya saja disungailiat akan kami kirim 5 orang", ujar purwanto.

H. Winarno menjelaskan maksud dan tujuannya kepada Hakim Ketua P.A. Tanjungpandan, yang mana intinya adalah menitipkan peserta PKl, serta beri Ilmu Tambahan baik itu hukum acara, sekertariatan Kepanitraan dan lainnya. "untuk Prodi Hukum Keluarga Islam ini merupakan Pertama kali juga PKL di Pengadilan Agama Tanjung Pandan" ungkap winarno

Penulis : Elsa Viuri Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved