Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pesta Pernikahan di Kabupaten Bangka Dilarang Digelar, Melanggar Satgas Covid-19 Siap Bubarkan

Pelaksanaan pesta pernikahan di Kabupaten Bangka dilarang digelar. Larangan ini sampai waktu yang belum ditentukan.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Dok/Boy Yandra
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksanaan pesta pernikahan di Kabupaten Bangka dilarang digelar. Larangan ini sampai waktu yang belum ditentukan.

Kebijakan ini dilakukan berdasarkan rapat koordinasi bersama dengan Gubernur, Kapolda, Danrem, Dandim 0413 Bangka, Wakil Bupati Bangka, Kajari Sungailiat, Kapolres Bangka, Rabu (28/07/2021) di SDN 6 Sungailiat

Namun untuk pelaksanaan nikah tetap diperbolehkan dengan syarat hanya dihadiri beberapa orang saja dan tidak boleh makan di tempat.

"Apabila masih ada masyarakat yang melanggar aturan, maka akan dibubarkan oleh Tim Satgas Covid-19," tegas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Boy Yandra,  saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Rabu (28/07/2021)..

Selain itu, Boy Yandra menegaskan bagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tidak ada yang boleh memaksa petugas untuk pulang atas permintaan sendiri.

"Tidak ada keluarga pasien meninggal yang memaksa pihak petugas untuk membawa jenazah, jika terjadi maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," kata Boy Yandra.

Warga Positif Covid-19 Mencapai 6.433 Orang

Menurut Boy Yandra, hingga saat ini warga di Kabupaten Bangka yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai angka 6.433 orang.

Di mana pada hari ini Rabu (28/07/2021) kembali bertambah sebanyak 129 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. dan sembuh sebanyak 117 orang. Sedangkan yang meninggal dunia ada  3 orang.

Untuk pasien yang positif Covid-19 hari ini ada balita sebanyak 8 orang sehingga total balita yang tertular Virus Corona sebanyak 247 orang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved