Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pokdarwis Mangrove Tukak Tutup Objek Wisata Selama PPKM Level 3  

Sebagai tindak-lanjut penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kelompok Sadar Wisata

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Satu sisi akses jalan di Kawasan Mangrove Desa Tukak (Foto diambil sebelum Pandemi Covid-19).(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sebagai tindak-lanjut penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kelompok Sadar Wisata Mangrove Desa Tukak lakukan penutupan objek wisata.

Ketua Pokdarwis sekaligus Pengelola Kawasan Mangrove Desa Tukak, Anwar saat diwawancarai menyebutkan penutupan objek wisata ini telah dilakukan sejak Selasa (28/7/2021) kemarin.

Anwar mengakui penutupan akses Objek Wisata Mangrove Desa Tukak dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Ia menyebutkan jika Mangrove Desa Tukak menjadi satu dari beberapa destinasi wisata di Kecamatan Tukak Sadai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

"Karena selalu ramai pengunjung dan kita tidak mau objek wisata ini menjadi tempat penyebaran Covid-19, kami melakukan penutupan. Penutupan ini juga sebagai bagian dari realisasi PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Anwar, Rabu (28/7/2021).

Anwar berharap agar para wisatawan maupun masyarakat yang beraktivitas di Kawasan Wisata Mangrove untuk memaklumi kebijakan ini.

Terhadap para pedagang ataupun pelaku usaha di Kawasan Mangrove Desa Tukak, Anwar juga berharap dapat mengerti kondisi yang saat ini diambil demi tetap mencegah penyebaran Covid-19. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved