Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Rekor Baru di Bangka Selatan, 60 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Dominan Isoman  

Sebanyak 60 warga di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjadi rekor baru di Kabupaten Bangka Selatan, Se

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi.(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sebanyak 60 warga di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjadi rekor baru di Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (27/7/2021) kemarin.

60 warga ini merupakan masyarakat yang berdomisili di sejumlah titik di Kabupaten Bangka Selatan seperti di Kecamatan Toboali, Kecamatan Payung, Kecamatan Air Gegas dan Kecamatan Simpang Rimba.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Rabu (28/7/2021) menyatakan 60 orang ini merupakan warga dengan berbagai macam latar belakang seperti misalnya PNS, pegawai BUMN, pegawai swasta hingga petani dan masyarakat umum.

Ia menambahkan banyaknya angka positif Covid-19 ini merupakan hasil dari treking dan tresing dari warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Per kemarin itu yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 60 orang dan ini merupakan rekor baru karena angka terkonfirmasi positif Covid-19 ada 60 orang," ujar Supriyadi.

Ia juga menyebutkan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini dinyatakan terkonfirmasi positif di sejumlah titik seperti di Klinik Bakti Timah Toboali, puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Bangka Selatan, Labkesda dan RSUD.

Supriyadi menyatakan 60 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini dominan menjalani masa karantina secara mandiri dan ada satu warga yang menjalani karantina di RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

Berlakunya PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tak berkeliaran.

Ia juga menyebutkan jika penerapan protokol kesehatan seperti terus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan harus terus ditegakkan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved