Breaking News:

Bangka Pos Hari ini

Seorang PNS di Bangka Selatan Meninggal, Saat 9 Hari Jalani Isolasi Mandiri

Suasana duka masih menyelimuti kediaman almarhum Arif Budiman (49), warga Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan.

Penulis: tidakada002 | Editor: Agus Nuryadhyn
ist/Hakim
Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kota Pangaklpinang menambah tenda darurat untuk isolasi covid-19. 

BANGKAPOS.COM - Suasana duka masih menyelimuti kediaman almarhum Arif Budiman (49), warga Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Arif meninggal dunia pada Senin (26/7/2021) pukul 16.30 WIB, tepat sembilan hari menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19.

 Almarhum diketahui menjabat sebagai Kasubbag Keuangan dan Perencanaan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bangka Selatan.

Jenazahnya telah dimakamkan di TPU Taman Bahagia 2 Kampung Padang, Kecamatan Toboali dengan protokol Covid-19, Senin (26/7/2021).

Yopan, salah seorang adik almarhum Arif masih sangat terpukul. Dia sungguh tak percaya kehilangan kakak yang dicintainya itu secepat ini.

Ditemui Bangka Pos, Selasa (27/7) Yopan menceritakan, Arif dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (19/7) usai melakukan rapid antigen di Pusyandik Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Setelah diketahui terpapar virus corona, Yopan mengaku awalnya almarhum Arif hendak dibawa ke RSUD Kabupaten Bangka Selatan menjalani perawatan. Namun keinginan itu tidak terlaksana, lantaran ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Selatan ternyata sudah penuh.

"Saya pribadi menganjurkan dan ingin membawa ke rumah sakit. Namun saat di rumah sakit ternyata ruangannya penuh sehingga almarhum memilih untuk isolasi secara mandiri di kediamannya," ujar Yopan dengan mata berkaca-kaca.

Terbata-bata Yopan mengatakan, dirinya maupun keluarga besar tidak dapat menyalahkan pihak rumah sakit maupun tenaga medis dengan kepergian Arif untuk selamanya.

Mereka mengerti karena kondisi banyak warga yang terpapar dan keterbatasan ruangan maupun kasur sehingga isolasi mandiri menjadi pilihan dan solusi terbaik saat ini.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved