Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tim Damkar Berhasil Padamkan Api Rumah Warga Desa Lampur, Kerugian Diperkirakan Capai Rp200 Juta  

Peristiwa kebakaran yang melanda rumah warga di Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah yang terjadi pada Selasa (27/7/2021) sore

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Rumah Warga Lampur Terbakar. (IST) 

BANGKAPOS.COM  ,BANGKA -- Peristiwa kebakaran yang melanda rumah warga di Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah yang terjadi pada Selasa (27/7/2021) sore kemarin berhasil dipadamkam oleh Tim Petugas Kebakaran Bangka Tengah bersama dengan masyatakat.

Kabid Damkar Bangka Tengah, Safarudin mengatakan, peristiwa kebakaran ini disebabkan karena konsleting listrik. Di mana pada proses pemadaman ini pihaknya menggerakan satu unit armada dan enam orang petugas kebakaran dari Pos Simpangkatis.

"Pada Pukul 17.50 wib terjadi konsleting listrik di rumah Saudari Husnawati, di mana sekitar Pukul 18.03 WIB, call center Damkar menerima laporan kebakaran dan diteruskan ke pos terdekat (Simpangkatis). Sementara untuk proses pemadaman api ini kurang lebih waktu yang kita butuhkan 25 menit dan proses pendinginan 15 menit,"kata Safarudin kepada Bangkapos.com, Rabu (28/7/2021).

Kata Safarudin, akibat kejadian ini  satu rumah warga beserta isinya ludes terbakar dan bagian dapur rumah yang menempel disebelahnya juga ikut terbakar.

Ia menyebutkan total kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan kurang lebih mencapai Rp200 Juta.

"Untuk rumah Saudari Husnawati dan isinya berupa peralatan habis terbakar dengan total kerugian kurang lebih Rp200 juta. Dan untuk rumah Romadhon ini masih bisa kita selamatkan, hanya bagian belakang (dapur) dengan kerugian kurang lebih Rp3 juta," kata Safarudin.

Ia pun mengimbau kepada warga apabila melihat atau ada kejadian kebakaran untuk segera menghubungi  Call Center Damkar Bangka Tengah.

"Kami Siaga 1 x 24 jam untuk memberikan pelayanan, dan mengimbau agar warga segera melaporkan, bilamana ada kejadian kebakaran ke Call Center Damkar Bangka Tengah
(0718) 6912 113," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved