Breaking News:

Wabup Bangka, Kapolda, Danrem Hingga Gubernur Babel Turun Tangan Bagikan Bantuan Beras dan BST

Wakil Bupati Bangka, Kapolda, Danrem Hingga Gubernur Babel langsung turun tangan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Beras kepada

Penulis: Magang2 | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka, Kapolda, Danrem Hingga Gubernur Babel langsung turun tangan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Beras kepada masyarakat kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Kepala Kajari Bangka, Jajaran Kepala OPD Pemkab Bangka, Kapolda Babel, Danrem Babel, dan Gubernur Babel tersebut berlangsung di dua tempat yang berbeda, yakni di Kantor Pos Sungailiat dan di UPTD SDN 6 Sungailiat, Rabu (28/7/2021)

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa BST dan bantuan beras tersebut merupakan stimulan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Erzaldi mengatakan dengan adanya bantuan ini setidaknya masyarakat bisa lebih betah di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Ia mengatakan kedepannya dirinya bersama dengan kepala daerah akan melakukan konsolidasi dan sinergi terkait bantuan-bantuan yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Pangkalpinang, Azmat Nuzul Pasa mengatakan bahwa khusus kecamatan Sungailiat jumlah penerima BST adalah sebanyak 1.112 orang, sementara khusus kabupaten Bangka adalah sebanyak 6.800 orang.

Ia menyebutkan bahwa penyaluran BST tersebut akan dilaksanakan secara bertahap sehingga tidak menimbulkan banyak kerumunan.

Atok Nyompa (73), salah seorang penerima manfaat mengaku senang setelah menerima bantuan beras 10 kg oleh pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Dirinya yang hanya bekerja sebagai nelayan mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan beras BST ini.

Ia menyampaikan bahwa beras dan uang BST yang ia terima akan ia pergunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari bersama anaknya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved