Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Agus Setianto Terduga Teroris Jaringan Babel Terpapar Covid, Pekan Depan Diterbangkan ke Mabes Polri

Saat ini, warga desa Kace, Kecamatan Mendo Barat itu tengah menjalani perawatan dan karantina dengan pengawasan yang ketat.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Yuranda
Agus Setianto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu dari dua terduga teroris jaringan Bangka Belitung, Agus Setianto terpapar covid 19.

Saat ini, warga desa Kace, Kecamatan Mendo Barat itu, tengah menjalani perawatan dan karantina dengan pengawasan yang ketat.

Namun hari ini Agus dipastikan kembali lagi menjalani penahanan di sel tahanan Mapolda Babel, setelah selesai menjalani karantina.

Demikian diungkapkan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat usai membuka Pelatihan Tracer covid-19 kepada anggota Polri dan komunitas masyarakat, Kamis (29/7/2021).

"Agus masih di sini (Polda Babel-red),  kemarin yang bersangkutan terkena covid, cuma hari ini kembali lagi ke sel setelah selesai menjalani karantina, yang satunya (Sumarsono alias Sono-red)  tidak hanya Agus saja, " ujar Anang.

Menurut Anang, sampai saat ini Agus Setianto dan rekannya Sono, masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Densus 88 anti teror di Mapolda Babel.

Namun, pekan depan Agus, dan Sono dijadwalkan terbang ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

"Kalau sekarang masih ditahan dan diperiksa di sini (Polda-red)  minggu depan baru diterbangkan ke Jakarta," pungkas Anang.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan Densus 88 anti teror, Brimob dan Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung, meringkus dua terduga teroris Agus Setianto dan Sumarsono alias Sono.

Agus Setianto ditangkap dari kediamannya di desa Kace, Kecamatan Mendo Barat dengan sejumlah barang bukti senjata api laras panjang,  laras pendek dan ratusan amunisi standar TNI Polri.

Sementara dari kediaman Sono,  polisi hanya menyita sebilah samurai. Selang beberapa hari penangkapan,  Agus Setianto sempat berhasil kabur dari ruang pemeriksaan di gedung Sat Tahti Polda Babel.

Namun lima selang lima hari dari pelariannta, Agus Setianto kembali diringkus di kebun tak jauh dari kediamannya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved