Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bangka Pos Gelar Dialog Interaktif Wawasan Kenegaraan, Bahas Terkait Adminitrasi Kependudukan

Bangka Pos Group menggelar dialog interaktif wawasan kenegaraan Perkumpulan Lembaga Pusat Dukungan Kebijakan Publik eLDKP Bangka Belitung

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Bangkapos/Riki Pratama
Bangka Pos Group menggelar dialog interaktif wawasan kenegaraan Perkumpulan Lembaga Pusat Dukungan Kebijakan Publik eLDKP Bangka Belitung menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, foto diambil, Kamis (29/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bangka Pos Group menggelar dialog interaktif wawasan kenegaraan Perkumpulan Lembaga Pusat Dukungan Kebijakan Publik eLDKP Bangka Belitung menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Acara dilakukan sebagai upaya peningkatan literasi administrasi kependudukan menuju pemberdayaan partisipasi publik. 

Dialog diselenggarakan berkat kerjasama PT PLN Babel dengan Bangkapos yang berlangsung pada, Kamis (29/7/2021) disiarkan secara live di Facebook, Instagram dan Youtube Bangkapos.

Tema acara untuk melakukan peningkatan literasi administrasi kependudukan menuju pemberdayaan partisipasi publik. Acara dialog dibawakan oleh host, John Ganesha Siahaan, selaku Ketua Perkumpulan Lembaga Pusat Dukungan Kebijakan Publik (eLPDKP).

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, mengatakan, untuk pelayanan publik kebiasaan masyarakat saat ini, dalam pengurusan administrasi harus cepat, instan dan dilayani dengan baik.

Pemerintah Kota terusa berupaya ingin memberikan layanan terbaik terhadap administrasi kependudukan.

"Masyarakat mau cepat, instan, dilayani dengan baik, mau gratis, mau mudah, makanya kami berusaha memberikan hal terbaik dalam kebijakan pelayanan satu pintu,"kata Walikota Maulan Aklil mengawali dialog, Interaktif Wawasan Kenegaraan Perkumpulan Lembaga Pusat Dukungan Kebijakan Publik, Kamis (29/7/2021) di kantor Bangka Pos.

Dia juga mengajak bersama-sama dengan para tokoh, dan instansi terkait dengan pelayanan administrasi publik di Kota Pangkalpinang untuk menjadi baik kedepanya.

Sementara, Rektor UBB Ibrahim, memberikan pandatangan dari sisi akadimisi, terkait fungsi negara untuk mengatur berbagai keinginan masyarakat di suatu negara.

"Seberapa penting warga negara harus patuh, karena setiap manusia itua ada dua elemen penting. Yaitu insting dan akal, kalau insting itu selalu ingin mencari yang bagus, menghindari yang susah dan tidak ingin miskin, instingnya ingin dia kaya, menjadi pejabat dan seterusnya," kata Ibrahim.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved