Breaking News:

CPNS Bangka Belitung

Faktor Penyebab Formasi CPNS Dokter Spesialis Nol Pelamar Menurut IDI Bangka Belitung

Formasi Dokter Spesialis di sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bangka Belitung masih kosong pelamar hingga tutupnya pendaftaran

Tribunnews
Ilustrasi Dokter Spesialis 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bangka Belitung kekosongan pelamar Dokter Spesialis pada seleksi CPNS 2021. Ini faktor penyebabnya menurut IDI Bangka Belitung.

Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah berakhir, pada Senin (26/7/2021) kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti, mengatakan formasi Dokter Spesialis di Pemprov Bangka Belitung masih kosong pelamar hingga tutupnya pendaftaran.

"Sejak ditutup kemarin, masih ada formasi yang kosong peminatnya seperti Dokter Spesialis,"kata Susanti kepada Bangkapos.com, Rabu (28/7/2021).

Beberapa formasi Dokter Spesialis yang kosong seperti, Spesialis Anak satu formasi, Spesialis Jantung dua formasi, Spesialis Jiwa satu formasi, Spesialis Penyakit Dalam satu formasi dan Spesialis THT satu formasi.

Baca juga: Anggota DPR Positif Covid-19 dapat Fasilitas Isoman di Hotel Bintang 3, Begini Respons Krisdayanti

Baca juga: Andalan Jepang Kento Momota Kalah dari Korsel di Olimpiade Tokyo 2021, Perebutan Emas Memanas

Kekosongan pelamar Dokter spesialis pada CPNS 2021 juga dialami di Bangka Selatan dan Pangkalpinang, 

Di Bangka Selatan setelah CPNS ditutup, ada delapan formasi yang nol pelamar di antaranya Dokter Spesialis Anak, Spesialis Anestesi, Spesialis Kandungan, Spesialis Patologi Klinik dan Spesialis Penyakit Dalam.

Kekosongan formasi dokter juga dialami ibukota Provinsi Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang

Formasi CPNS Dokter Spesialis di Pemkot Pangkalpinang nol pelamar, di antaranya Dokter Spesialis Anastesi, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT)

"Padahal kita Pemkot Pangkalpinang sangat membutuhkan dokter spesialis ini. Untuk dokter spesialis memang susah, setiap tahun kita ajukan formasinya tapi setiap tahun juga selalu kosong tidak ada pendaftar. Kalau ada satu dua dan tidak lulus," bebernya.

Baca juga: Komentari Video Viral Pramugara Selingkuh Digerebek Istri Sah, Ashanty Girang: Ini Trik Terbaik

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved