Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kebakaran di Dusun Serdang, Mayani Terkejut Saat Buka Pintu Api Sudah Membakar Rumah Warga

Terkejut bukan kepalang dirasakan oleh Mayani, seorang Warga Dusun Serdang Desa Jelutung II saat mengetahui api telah membakar sebagian rumah tetangga

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Puing-puing sisa kebakaran yang terjadi di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba pada Kamis (29/7/2021).(Istimewa) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terkejut bukan kepalang dirasakan oleh Mayani, seorang Warga Dusun Serdang Desa Jelutung II saat mengetahui api telah membakar sebagian rumah tetangganya. Bahkan rumahnya pun tak luput menjadi makanan si Jago Merah pada Kamis (29/7/2021) dini hari.

Ibu rumah tangga berusia 51 tahun ini mengakui jika dirinya bahkan tak dapat menyelamatkan harta benda miliknya dan hanya menyelamatkan anaknya dengan menggendong dan melarikan diri untuk menyelamatkan diri dari kobaran api yang terus menjalar dan melahap sedikitnya 13 rumah warga.

Kepada Bangkapos.com, Kamis (29/7/2021), Mayani mengakui saat kebakaran terjadi dirinya sedang tertidur di rumahnya, namun sekira Pukul 03.00 WIB dini hari, ia merasa terganggu karena ada suara-suara ledakan dan ternyata saat ia melihat ke luar rumah ternyata api sudah melahap sejumlah rumah di sekitar rumahnya.

Lebih lanjut Mayani menyebutkan saat dirinya membuka pintu, ia merasakan panasnya api dan silaunya kobaran api sehingga ia memutuskan untuk menyelamatkan diri sembari mengambil anaknya yang masih tertidur.

"Waktu tidur itu, saya merasakan adanya suara-suara meledak dan ternyata saat saya lihat itu api sudah membakar rumah tetangga saya dan segera saya ambil anak saya sambil menggendongnya," ujar Mayani.

Ia mengakui dirinya tak lagi terfikir untuk menyelamatkan harta benda miliknya.

"Saya tak lagi memikirkan apa-apa yang ada di benak saya adalah mengambil anak saya," ujarnya.

Saat ini ia mengakui jika rumahnya tak lagi dapat diselamatkan dan hanya tersisa puing-puing saja.

Ia bahkan mengakui saat ini harta yang dimilikinya hanyalah pakaian yang menempel di badannya dan anak serta suaminya.

"Benar-benar habis total, hanya ada baju yang menempel di badan kami," cerita Mayani.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved