Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Lapas Kelas II B Sungailiat Bagikan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Lapas Kelas II B Sungailiat Bangka membagikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Penyaluran Bantuan Sembako dari Lapas Kelas II B Sungailiat Lewat Program Kumham Peduli-Kumham Berbagi. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lapas Kelas II B Sungailiat Bangka membagikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia secara serempak memberikan bantuan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hampir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pagi ini, Kamis (29/7/2021) Halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sungailiat, Bangka di penuhi oleh puluhan masyarakat yang mayoritas berasal dari Lubuk Kelik, Parit Padang, Sungailiat, Bangka.

Sebanyak 70 orang masyarakat penerima manfaat duduk mengantri untuk mengambil bantuan sejumlah sembako.

Ahmad (39) seorang penjual sayur yang tinggal tak jauh dari situ mengaku sangat terbantu pada adanya bantuan Sembako ini.

Terlebih lagi saat ini kondisi keuangannya kadang kala tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ia bersama dengan keluarga kecilnya.

"Alhamdulillah masih dikasih bantuan, setidaknya buat makan beberapa hari ini udah ada," kata Ahmad.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha sekaligus ketua pelaksana penyaluran bantuan di Lapas Kelas II B Sungailiat, Zarpian mengatakan bahwa bantuan ini merupakan program yang digagas langsung oleh Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

"Hari ini kami bagikan sebanyak 70 paket sembako kepada masyarakat," jelas Zarpian.

Selain dibagikan langsung di pekarangan Lapas Kelas II B Sungailiat, Zarpian mengatakan bahwa timnya juga mengantarkan secara langsung bantuan sembako tersebut kepada masyarakat yang berhalangan hadir.

Zarpian mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama yang tinggal di sekitar lingkungan Lapas Kelas II B Sungailiat.

"Semoga dengan adanya bantuan dan kehadiran kami ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," katanya. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved