Breaking News:

Berita Pangkalpinang

LPKA Pangkalpinang Bagikan Paket Sembako Ringankan Beban Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Kementerian Hukum dan HAM RI beserta seluruh jajaran di seluruh nusantara melaksanakan kegiatan Kumham Peduli yakni dengan membagikan paket sembako.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
ist/Humas LPKA Pangkalpinang/Redi/Enggar
Pemberian paket sembako secara simbolis dalam kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia beserta seluruh jajaran di seluruh wilayah nusantara melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial yaitu Kumham Peduli yakni dengan membagikan paket sembako, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan ini dalam rangka membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) serta ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar Covid-19,

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly secara virtual dan diikuti oleh seluruh jajaran unit utama hingga unit pelaksana teknis diseluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah perbatasan.

Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa di tengah-tengah keprihatinan yang terus terjadi pada masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung, harus merasa bersyukur masih diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk dapat bekerja, beraktivitas, bertemu sanak keluarga dan saudara.

"Berbagai upaya pengendalian Covid-19 telah dilakukan oleh pemerintah bersama-sama seluruh elemen masyarakat dimulai dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilanjutkan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), PPKM Darurat dan saat ini PPKM level 1 hingga 4 sesuai dengan kondisi penyebaran covid," ujar Yasonna H. Laoly.

Kata Yasonna Kementerian Hukum dan HAM ingin memberikan sebagian apa yang dipunyai oleh seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM dari jajaran terendah sampai tertinggi menyumbangkan sebagian sebagai solidaritas kepada saudara-saudara yang terkena dampak Covid-19 melalui pemberian bantuan sosial yakni Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

"Dalam kegiatan ini tercatat Kemenkumham memberikan bantuan sosial sebanyak 46.614 paket yang diberikan kepada masyarakat di seluruh tanah air yakni sebanyak 43.558 diberikan kepada keluarga yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19 serta 3.056 diberikan kepada ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19," ungkapnya.

Dalam kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang turut berpartisipasi yakni dengan membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat disekitar wilayah Kota Pangkalpinang dan Kabupaten terdekat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai LPKA Kelas II Pangkalpinang yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

"Dengan semangat gotong royong dan solidaritas, kita dapat saling berbagi dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19," sebut Nanang dalam rilis kepada Bangkapos.com, Kamis (29/7/2021).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved