Breaking News:

Pegawai Lapas Kelas II B Sungailiat Sisihkan Gaji untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Petugas Lapas kelas II B Sungailiat sisihkan gaji jadi 70 paket sembako lalu dibagikan ke warga terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Magang2 | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lapas kelas II B Sungailiat, Bangka bagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pagi ini, Kamis (29/7/2021) halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sungailiat, Bangka di penuhi oleh puluhan masyarakat yang mayoritas berasal dari Lubuk Kelik, Parit Padang, Sungailiat, Bangka.

Sebanyak 70 orang masyarakat penerima manfaat duduk mengantri untuk mengambil bantuan sejumlah sembako.

Ahmad (39) seorang penjual sayur yang tinggal tak jauh dari situ mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini karena setidaknya ia tak perlu bingung memikirkan makanan untuk beberapa hari ini.

Terlebih lagi kondisi pandemi saat ini membuat keuangannya kadang kala tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ia bersama dengan keluarga kecilnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha sekaligus ketua pelaksana penyaluran bantuan di Lapas Kelas II B Sungailiat, Zarpian mengatakan bahwa bantuan ini merupakan program yang digagas langsung oleh Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Zarpian mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian petugas lapas yang menyisihkan sejumlah penghasilannya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama yang tinggal di sekitar lingkungan Lapas Kelas II B Sungailiat.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved