Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pegawai Lapas Pangkalpinang Sisihkan Gaji, Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Lapas Kelas II A Pangkalpinang, Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Yuranda)
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A, Pangkalpinang, Badarudin didampingi para staf dan Lurah Air Kepala Tujuh, Basori menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di Lingkungan Lapas Pangkalpinang dan sekitar Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kamis (29/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pangkalpinang, Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Kamis (29/7/2021).

Kepala Lapas Kelas II A Pangkalpinang, Badarudin mengatakan pembagian paket sembako tersebut dilakukan dalam rangka Bhakti Kemenkumham kepada masyarakat.

Selain itu saat ini di tengah pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat menurun.

"Akibat pandemi Covid-19 ini masyarakat kita sangat merasakan dampaknya. Karena itu kita ingin membantu meringankan dan ini juga wujud kepedulian kita kepada masyarakat," kata Badarudin.

Paket sembako tersebut merupakan sumbangan yang disisihkan dari para pegawai Lapas. Jumlah paket yang dibagikan 86 paket, yang berisi sembako untuk kebutuhan sehari masyarakat.

Bantuan sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dari sisi perekonomian maupun yang terpapar Covid-19.

"Penerima bantuan sembako ini khususnya masyarakat di sekitar kita (lapas) dan di kelurahan Air Kepala Tujuh," kata Badarudin.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah warga penerima dan ada juga yang di-droping ke pengurus RT.

Hal ini dilakukan kata Badarudin agar tak terjadi kerumunan saat pembagian sembako.

"Jadi tadi kita datangi langsung warganya satu persatu, sebagian lagi kita drop langsung ke ketua RT masing-masing," ujar Badarudin.

Sementara itu Lurah Air Kepala Tujuh, Basori Setiawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pihak Lapas Tua Tunu yang peduli kepada masyarakatnya.

"Tentunya di kondisi pandemi Covid-19 ini masyarakat kita sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako dari Lapas. Kita ucapkan terima kasih atas kepeduliannya," kata Basori.

Satu di antara penerima, Suneti kaget tiba-tiba melihat petugas perpakaian dinas lengkap mendatangi rumahnya. Nenek 82 tahun yang rumahnya berada tak jauh dari Lapas, buru-buru membereskan rumahnya.

Ia mengira kedatangan para petugas tersebut ada sesuatu hal yang dilakukannya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved