Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pemda Bangka Selatan Salurkan Bantuan kepada Korban Rumah Terbakar di Dusun Serdang

16 rumah warga di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan ludes dilahap api.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Penyaluran bantuan yang disalurkan oleh Sekda Bangka Selatan, Achmad Ansyori bersama rombongan kepada masyarakat yang rumahnya terbakar di Dusun Serdang Desa Jelutung II.(Istimewa) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 16 rumah warga di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ludes dilahap api.

Total 16 rumah ini, 13 di antaranya ludes terbakar api, sementara 3 rumah lainnya sengaja dirobohkan agar tidak ikut terbakar dan ada juga 2 bangunan walet.

Sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Basel melalui Sekretaris Daerah  (Sekda), Achmad Ansyori mewakili Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Herman, Kamis (29/7/2021) menyebutkan, saat ini pihaknya telah melakukan penyaluran bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat yang rumahnya terbakar.

"Setelah kami menerima data warga yang terdampak, Sekda Bangka Selatan, Dinsos bersama tagana dan tim lainnya telah menuju ke lokasi untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat," ujar.

Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang rumahnya terbakar dilakukan mulai Pukul 13.30 WIB. "Tadi tim bersama Pak Sekda meluncur dari Toboali sekira Pukul 13.30 WIB. Alhamdulillah penyaluran sudah dilakukan," ucapnya.

Bantuan yang disalurkan berbentuk Sembako, pakaian, terpal, matras, perlengkapan masak dan makan serta kebutuhan lainnya yang dapat dimanfaatkan warga.

Herman berharap agar bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan ini dapat membantu meringankan beban warga yang saat ini rumahnya ludes terSementara itu. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved