Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Penerapan PPKM Level Tiga, Polres Bangka Tengah Akan Bangun Enam Pos PPKM 

Kata AKBP Slamet, saat ini pihaknya pun terus gencar melakukan sosialisai dan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menindaklanjuti ketentuan dari Kementrian Dalam Negri dan Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait penerapan PPKM level tiga, Polres Bangka Tengah akan bangun enam pos PPKM dI wilayah hukumnya. 

"Dari hasil ketentuan dari Kementrian Dalam Negri dan Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di pimpin Forkopimda Provinsi dan berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah, kami akan melakukan langkah-langkah pencegahan mobilitas masyarakat dan juga mendirikan posko-posko PPKM level tiga, di mana kami akan akan membangun enam posko di masing-masing kecamatan dan saat ini sudah ada tiga posko yang sudah dibangun," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo, Kamis (29/07/2021).

Kata AKBP Slamet, saat ini pihaknya pun terus gencar melakukan sosialisai dan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang melanggar aturan yang telah ditetapkan.

"Kita akan meningkat sosialisasi ke masyarkat untuk tetap menerapkan Prokes ini, bagi yang melanggar tentunya akan kami kasih teguran,, tetapi tetap kita akan melakukan teguran ini dengan cara persuasif dan harmonis," ungkap AKBP Slamet.

Lanjutnya, sebagai bentuk antisipasi dan menekan angka kasus Covid-19 diwilayahnya, pihaknya juga akan melakukan tes rapid antigen secara acak kepada masyarakat. (*)

"Kita ketahui laus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah saat ini memang meningkat sehingga kita harus memperketat kegiatan-kegiatan masyarakat, khususnya di lokasi yang menimbulkan kerumunan, seperti pasar, dan lainnya,"tutur AKBP Slamet.

Ia berharap dengan upaya pencegahan yang dilakukan saat ini dapat menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved