Breaking News:

RI Negara Paling Dermawan di Dunia, Maka Jangan Kaget Akidi Tio Sumbang Rp2 Triliun untuk Covid

Siapa sangka, ekonomi Indonesia yang sebenarnya tergolong terdampak, tetapi RI masuk dalam daftar negara paling dermawan di dunia.

Editor: khamelia
Tribun Sumsel
Penyerahan sumbangan untuk penanganan Covid-19 dari keluarga Akidi Tio kepada pihak terkait di Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021) 

BANGKAPOS.COM -- Saat banyak negara dan orang-orang di dalamnya terpuruk di masa pandemi Covid-19, saat itu pula muncul sosok-sosok dermawan yang kerap membantu sesama.

Siapa sangka, ekonomi Indonesia yang sebenarnya tergolong terdampak, tetapi RI masuk dalam daftar negara paling dermawan di dunia.

Laporan ini berdasarkan World Giving Index 2021 yang dirilis Charity Aid Foundation (CAF).

CAF menempatkan Indonesia di peringkat pertama dengan skor dari 69 persen, naik dari dari skor 59 persen di indeks tahunan terakhir yang diterbitkan tahun 2018.

Pada saat itu, Indonesia juga menempati peringkat pertama dalam WGI sebagai negara pemurah.

Berdasarkan temuan CAF, lebih dari 8 dari 10 orang Indonesia berdonasi tahun ini.

Selain itu, tingkat kesukarelawanan di Indonesia terbilang lebih tinggi dari negara-negara lain, yakni tiga kali lipat dari rata-rata global.

Laporan World Giving Index menyediakan gambaran aktivitas amal (kedermawanan) di seluruh dunia dengan melihat tiga aspek aktivitas memberi, yakni membantu orang asing, donasi untuk amal, dan menjadi sukarelawan sebuah organisasi.

Dilansir dari laporan CNN yang terbit pada Rabu (16/6/2021), laporan itu melibatkan hasil wawancara sebanyak 1,6 juta orang di berbagai negara.

Dilihat dari ketiga aspek ini, Indonesia memiliki poin 65 untuk memberi bantuan pada orang asing, 83 untuk donasi, dan 60 untuk keterlibatan menjadi sukarelawan. Kemudian rata-rata total skor sebanyak 69.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved