Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tiga Tahun Berturut-turut, Pemkab Bateng Raih Penghargaan, Jadi Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Madya Tahun 2021.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Caption: Bupati Bateng dan Wakil Bupati Bateng bersama Kapolres, Kepala DPPKBPPPA, Perwakilan Fasilitastor, dan duta Genre usai menerima penghargaan KLA Tingkat Madya yang dilaksanakan secara Zoom Meating, Kamis (29/7/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Madya Tahun 2021.

Diketahui lenghargaan KLA ini menjadi penghargaan yang sudah tiga tahun berturut-turut diraih oleh Pemkab Bangka Tengah. Di mana ada 24 indikator pada penilaian KLA yang mencerminkan implementasi dan konvensi hak anak.

"Alhamdulillah kita masih mempertahan penerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya. Ini sebuah prestasi yang menunjukan bahwa Bangka Tengah memenuhi 24 indikator penilaian KLA ini," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman usai menerima penghargaan yang dilaksanakan secara zoom meeting, Kamis (29/7/2021).

Kata Algafry, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pun akan terus berusaha mendukung dan memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak di wilayahnya.

"Dalam memberikan pelayanan terhadap anak kita punya unit-unit mulai dari tingkat sekolah seperti forum anak, PIK-R dan lainnya untuk merangkul anak-anak dengan memberikan penyuluhan dan pemahan kepada anak-anak, mulai dari jangan nikah di usia dini, hingga  mengajak masyatakat untuk menghindari kekerasan pada anak," jelasnya.

Yang jelas saat ini ia katanya, telah disediakan fasilitas satu gedung di rumah dinas yang dikhusus bagi anak-anak yang ingin berkreasi.

"Gedung ini kita khususkan bagi anak-anak yang ingin berkreasi, baik itu untuk latihan kesian dan lainnya. Kita akan terus dukung ini dan juga mengajak anak-anak duta gendre ikut bergabung disini," katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bangka Tengah, dr Dede Lina Lindayanti mengatakan, pihalnya akan terus berupaya dan bekersama dengan tim gugus KLA mulai dari eksekutif, yudikatif, dan legeslatif sampai ke masyarakat untuk merangkul kepedulian dalam perlindungan anak.

"Alhamdulillah prestasi ini masih bisa kita pertahamkan KLA dan ini tidak main-main mempertahankan ini dan banyak juga penghargaan ini masih lepas, dan kita masih bertahan di masa pandemi untuk melindungi anak-anak di Bateng sehingga merasa nyaman," tambah dr Dede.

Selain itu, pada kesempatan ini Bangka Tengah juga menjadi satu-satunya perwakilan fasilitator nasional yang mewakili Babel.

"Kita ketahui anak-anak Bangka Tengah ini memiliki prestasi yang luar biasa, di mana anak kita satu-satunya yang menjadi perwakilan sebagai fasilitaor di tingkat nasional, dan sebisa mungkin kita berusa memberi kenyaman pada anak,"ujar dr Dede.

Sementara itu Meirinda selaku perwakilan Fasilitator Bangka Belitung mengungkapkan bahwa dirinya akan mengajak forum anak untuk berpartiaipasi dan merangkul agar anak-anak di Bangka Belitung ini terlindungi dan mendapatkan kenyaman.

"Untuk pengawasan terhadap anak ini kami akan mengkampanyekan empat poin penting di antaranya hak anak, hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, dan partisipasi. Jadi empat poin ini akan kami prioritaskan dalam memberikan perlindungan dan kenyamanan pada anak," kata Meirinda. (Bangkapos.com/Adv/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved