Breaking News:

Berita Bangka tengah

36 Calon Paskibraka Bangka Tengah Mulai Jalani Latihan, Sebelum Karantina Dilakukan Swab

Sebanyak 36 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Bangka Tengah mulai jalani pelatihan di GOR.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pembukaan pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di GOR Tenis Lapangan Bangka Tengah, Jumat (30/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Sebanyak 36 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Bangka Tengah mulai jalani pelatihan di GOR Tenis Lapangan Bangka Tengah, Jumat (30/7/2021). 

Diketahui sebelum menjalani masa karantina, sebanyak 36 calon paskibraka ini telah dilakukan swab, di mana masa karantina ini berlangsung mulai hari ini, 30 Juli 2021 sampai dengan 20 Agustus 2021.

"Dalam pola pelatihan sebelum mereka kesini tadi mereka sudah diswab dan selama karantina kita menerpakan protokol kesehatan yang ketat dan semua peralatan minum masing-maising satu dan dibawa kemanapun mereka. Sementara itu selama karantina mereka tidak boleh pulang, termasuk pelatihnya. Jadi kami tetap disini mengawasi," ungkap Ketua Peltih Paskibraka Bangka Tengah, Zulfikar kepada bangkapos.com, Jumat (30/7/2021).

Meski di tengah pandemi Covid-19, pihaknya akan tetap melaksanakan proses pengibaran bendera di halam terbuka yang berkoordinasi dengan bupati dan tim gugus tugas covid-19.

"Pelaksanaan upacara tetap dilakukan, kita juga telah berkoordinasi dengan pak bupati dan gugus tugas. Untuk sementara formasi masih seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana untuk pengibarnya ada delapan orang, dan juga ada pasukan 17," kata Zulfikar.

Pembukaan pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah oleh Bupati Bangka Tengah  di GOR Tenis Lapangan Bangka Tengah, Jumat (30/7/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)
Pembukaan pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah oleh Bupati Bangka Tengah di GOR Tenis Lapangan Bangka Tengah, Jumat (30/7/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

Pada kesempatan ini Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang hadir membuka langsung pelatihan calon Paskibraka ini meyampaikan kepada calon paskibraka agar tidak perlu khawatir dan tetap semangat selama menjalani pelatihan di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita ketahui kondisi covid saat ini memang harus waspada, namun jangam terlalu khawatir. Tentunya kita doakan mereka sehat walafiat," ujar Algafry.

Dia berharap dengan pendidikan dan pelatihan selama karantina ini calon Paskibraka bisa termotivasi menjadi lebih baik

"Mereka disini mendapatkan pendidikan dan pelatihan untuk membaur dengan orang banyak dengan satu tujuan, sehingga perlu kebersamaan jiwa dan raga. Untuk itu adanyan pelatihan ini mengajar mereka displin dan menjadi lebih baik," kata Algafry.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved