Breaking News:

Berita Pankalpinang

479 Pelamar CPNS Satpol PP di Pangkalpinang Dinyatakan Gugur, Tak Hadir Pemeriksaan Fisik

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pangkalpinang

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Saat pemeriksaan fisik formasi Calon Anggota Satpol PP di BKPSDMD Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pangkalpinang, Fahrizal menyebut ada 479 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi Satpol PP di kota ini yang dinyatakan gugur.

479 orang tersebut gugur karena tak mengikuti pemeriksaan fisik yang sudah dijadwalkan BKPSDMD Pangkalpinang.

Sebelumnya, hingga penutupan 26 Juli kemarin ada 1.627 pelamar Satpol PP di Pangkalpinang. "Sejak awal kita sudah meminta untuk pelamar Satpol PP aktif memantau sosial media kami baik di Facebook maupun instagram terkait jadwal pemeriksaan fisik. Dan 479 ini dinyatakan gugur sebelum pengumuman administrasi sebab tidak datang saat pemeriksaan fisik," jelas Fahrizal kepada Bangkapos.com, Jumat (30/7/2021).

Adapun pemeriksaan fisik, kata Fahrizal dilakukan pemeriksaan tinggi badan, tato, dan tindik ditubuh.

"Jadi masih tersisa 1.148 orang yang akan masuk tahap seleksi administari nanti," sebutnya.

Fahrizal mengatakan, ada tiga gelembang pemeriksaan fisik kemarin yang dilakuka  oleh tim BKPSDMD Pangkalpinang.

Kemudian terkait, pengumuman seleksi administrasi, Fahrizal menyebut akan diumumkan antara 2-3 Agustus nanti.

"Tahapan pelaksanaan seleksi selanjutnya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah, penjadwalannya masih tentatif nanti kita atur lagi seperti apa," katanya.

Fahrizal menambahkan, untuk seleksi tentunya dilaksankan dengan protokol kesehatan Covid-19, di mana pembatasan-pembatasan jumlah peserta, hingga dilaksanakan dalam beberapa sesi.

"Kalau komputer yang sudah kami sediakan ada 75 komputer satu ruangannya kemungkinan satu sesinya juga 75 orang, jadwalnya nanti kami sesuaikan. Dengan pelamar kita yang cukup banyak otomatis waktu pelaksanaan seleksi juga akan lebih panjang," jelasnya.

Sementara pendafatar yang tidak memenuhi syarat (TMS) di Pemkot Pangkalpinang belum dihitung secara keseluruhan, hingga jumlahnya belum diketahui. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved