Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Begini Cara Polisi di Pangkalpinang Berbagi Sedekah

Polisi di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memiliki cara tersendiri untuk berbagi di tengah Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan

Penulis: Magang1 | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Polisi di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memiliki cara tersendiri untuk berbagi di tengah Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Pangkalpinang.

Setiap Jumat seluruh anggota bersedekah. Tidak muluk-muluk, yang menjadi sedekah adalah beras seberat lima kilogram yang dibeli melalui sedekah setiap anggota.

Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri mengatakan, kegiatan Jumat Berkah, Patroli Kamtibmas berbagi kepada sesama ini rutin digelar setelah apel pagi di hari Jumat.

“Jadi para anggota akan membagikan langsung kepada warga yang terdampak Covid-19,” kata dia kepada Bangkapos.com, Jumat (30/7/2021).

Amri menyebutkan, sasaran dan rute pembagian beras ini selalu berpindah pindah. Mereka yang mendapat sedekah seperti warga yang kurang mampu, sedang menjalani isolasi mandiri  hingga terdampak PPKM.

“Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 ,” jelas Amri.

Dia menambahkan, pada Jumat kali ini anggota membagikan beras di Jalan Komplek Banjir RT 09, RW 03 Kelurahan Kacangpedang, Kecamatan Gerunggang.

“Ada sebanyak lima karung beras yang kita bagikan kepada masyarakat. Semoga ini bisa membantu mereka,”  tegas Kapolsek.

Sementara itu dalam pembagian ini turut serta pada kegiatan ini Kanit Binmas Polsek Gerunggang Aiptu Dwi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuatunu Indah Aipda Belly Marison, Kanit Provos Polsek Gerunggang Bripka Hutari Akbar serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Kacang Pedang, Bripka Arthur Harris. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved