Breaking News:

Bukan Sekadar Pecitraan Potret Sederhana Presiden Peru, Pedro Castillo dan Istri Tinggal Rumah Gubuk

Tidak seperti semua mantan presiden Peru selama 40 tahun terakhir, keluarga Pedro Castillo tidak memiliki rumah di Lima.

Editor: M Zulkodri
(AP PHOTO/FRANCISCO RODRIGUEZ)
Presiden Peru yang baru, Pedro Castillo, memakai topinya lagi setelah melepasnya saat prosesi sumpah jabatan pada hari pelantikan di Lima, ibu kota Peru, Rabu (28/7/2021). Castillo adalah guru desa yang populer berkat slogan Tak ada lagi orang miskin di negara kaya, dan membuat kejutan dengan melaju ke pemilu putaran kedua lalu menang. 

BANGKAPOS.COM, LIMA - Sudah menjadi rahasia umum apabila mendekati pemilu, sejumlah orang berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Bahkan mereka dibuat seolah adalah orang yang sederhana, baik hati anak desa, bahkan masalah sosial agama juga tidak luput menjadi bahan narasi yang dirangkai sedemikian rupa demi mendapatkan simpati publik.

Istilah kerennya pecintraan.

Setelah terpilih, tidak sedikit yang melupakan janjinya dan mengunakan jurus ngeles yang dirangkai dengan diksi dan opini gerombolan pendukung atau pengikutnya.

Satu diantara jabatan yang diperebutkan dan diimpikan banyak pihak adalah posisi kepala daerah hingga tertinggi jabatan presiden.

Menjabat sebagai presiden tentu sudah terbayang harta yang didapat.

Fasilitas hidup mewah VVIP, dengan gaji serta tunjangan yang besar.

Wajar saja, jabatan Presiden menjadi posisi yang paling penting di sebuah negara.

Kemana-mana di kawal dengan keamanan yang super ketat.

Tapi hal ini jauh berbeda dengan Presiden baru Peru, Pedro Castillo.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved