Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cegah Kerumunan Saat Hajatan, Satgas Covid-19 Lepar Pongok Lakukan Penindakan Humanis dan Edukasi

Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Lepar Pongok berhasil menghentikan kegiatan hajatan yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Polsek Lepar Pongok)
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Lepar Pongok saat berkomunikasi dengan tuan rumah penyelenggara hajatan di Kecamatan Lepar Pongok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Lepar Pongok terus melakukan penindakan humanis sekaligus melakukan edukasi kepada masayarakat untuk tidak menyelenggarakan hajatan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan.

Alhasil, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Lepar Pongok berhasil menghentikan kegiatan hajatan yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Kapolsek Lepar Pongok, Ipda Jonathan Wasinthon Silaban saat diwawancarai menyebutkan kegiatan penindakan humanis serta edukasi terhadap masyarakat di Kecamatan Lepar Pongok telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu setelah PPKM Level 3 diberlakukan.

Ia menambahkan, proses penindakan secara humanis juga telah dilakukan seperti halnya pada Kamis (29/7/2021) kemarin dimana Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Lepar Pongok menghentikan kegiatan hajatan di Desa Tanjung Labu dan Desa Tanjung Sangkar.

"Kamis (29/7/2021) kemarin kami dari kepolisian bersama aparatur kecamatan dan TNI telah melakukan tindakan humanis disertai edukasi agar masyarakat yang hendak menggelar hajatan agar tak menimbulkan kerumunan dan tak melangsungkan hiburan musik malam hari saat menggelar hajatan," ujar Ipda Jonathan pada Jumat (30/7/2021).

Penindakan secara humanis yang dibarengi dengan edukasi ini disebut oleh Ipda Jonathan sebagai langkah untuk terus mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sekaligus menghindari kerumunan selama pelaksanaan PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan.

Ipda Jonathan berharap melalui penindakan humanis sekaligus edukasi dan sosialisasi yang digelar oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Lepar Pongok, masyarakat dapat menggelar hajatan secara terbatas tanpa menimbulkan keramaian dan kerumunan.

"Kami harapkan masyarakat dapat memaklumi keadaan saat ini karena upaya ini sebagai langkah nyata demi tetap mencegah penyebaran Covid-19 dan menjadikan masyarakat di Kecamatan Lepar Pongok tetap aman," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved