Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 di Bangka Selatan Meningkat, Dalam Sehari Tembus 80 Kasus  

Tiga hari terakhir kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengalami peningkatan relatif cukup tinggi, dalam per hari

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Petugas medis yang melakukan pemantauan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Tiga hari terakhir kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengalami peningkatan relatif cukup tinggi, dalam per harinya mencapai 80 kasus aktif.

Secara rinci berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (27/7/2021) angka terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 60 orang. Sedangkan, Rabu (28/7/2021) sebanyak 70 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu pada Kamis (29/7/2021) kemarin, sebanyak 81 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Jumat (30/7/2021) mengakui, peningkatan kasus aktif atau terkonfirmasi positif memang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini.

Dalam beberapa hari terakhir, tenaga medis telah melakukan upaya 3 T, yaitu  tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

"Tiga hari terakhir ini memang kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah kita cukup tinggi, karena memang tim juga aktif melakukan 3T dari kasus-kasus aktif lainnya dan juga tindak-lanjut dari penelusuran kontak erat terhadap warga yang meninggal dunia akibat Covid-19," ujarnya.

Ia juga menyatakan telah dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Dengan diterapkan PPKM Level 3 di daerah kita juga menjadi alasan ditingkatkannya pelaksanaan 3T yang pada akhirnya juga menunjukkan peningkatan kasus positif," ujarnya.

Sementara itu penerapan PPKM Level 3 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan akan diberlakukan hingga Senin (2/8/2021) nanti.

Kendati demikian, Supriyadi mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus tetap terus ditingkatkan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

"Mari bersama-sama tetap kita terapkan Prokes khususnya 5M ini supaya kita sama-sama aman dan penyebaran kasus dapat kita tekan," imbaunya.

Hingga Jumat (30/7/2021) pagi, Supriyadi menyatakan total angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan yakni sebanyak 1.867 kasus, terdiri atas rincian 481 orang yang masih dalam perawatan, 1.339 orang dinyatakan negatif Covid-19 dan sebanyak 47 kasus meninggal dunia akibat Covid-19.(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved