Breaking News:

Berita Bangka

Miris Beberapa Jam Dipasang, Baleho Covid 19 Milik Polsek Belinyu Dirusak OTD

Di tengah terjadinya peningkatan penyebaran dan penularan covid 19 khususnya di Kecamatan Belinyu kejadian tidak terpuji dilakukan (OTD).

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Ist/Polsek Belinyu
Baleho miliki Polsek Belinyu soal imbauan covid 19 yang baru dipasang dirusak OTD Jum'at (30/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di tengah terjadinya peningkatan penyebaran dan penularan covid 19 khususnya di Kecamatan Belinyu kejadian tidak terpuji dilakukan Orang Tidak Dikenal (OTD).

Baleho milik Polsek Belinyu imbauan soal Covid 19 dirusak OTD beberapa jam setelah dipasang Jumat (30/07/2021).

"Benar bang baleho tersebut milik Polsek Belinyu yang dipasang sekitar jam 9 pagi habis Jumatan dapat informasi sudah dirusak OTD," kata Kompol Noval NG saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Baleho yang dirusak OTD tersebut terletak di Kampung Air Asam Kecamatan Belinyu.

Baleho bertuliskan 

WASPADA Covid 19 Itu Ada dan Nyata
Patuhi Prokes dan Anjuran Pemerintah 
Disudut atas kiri terdapat lambang Polda Kepulauan Bangka Belitung dan diatas sudut kanan lambang Binmas. Sedangkan disudut kanan bawah tertulis Polsek Belinyu.

Kasus pengrusakan baleho himbauan covid 19 tersebut menurut Kapolsek Belinyu Kompol Noval NG masih diselidiki.

Baleho miliki Polsek Belinyu soal imbauan covid 19 yang baru dipasang dirusak OTD Jumat (30/07/2021).
Baleho miliki Polsek Belinyu soal imbauan covid 19 yang baru dipasang dirusak OTD Jumat (30/07/2021). (Ist/Polsek Belinyu)

Dirinya menduga ada warga yang tidak percaya soal covid 19 atau ada yang kecewa terkait pendemi ini.

Namun seharusnya tidak perlu sampai melakukan pengrusakan. Sebab selain tidak bermanfaat pelakunya bisa kena hukuman penjara.

"Mungkin masih ada yang tidak percaya covid 19 atau ada yang kecewa tapi perlu diingat perbuatan seperti ini bisa berakibat hukaman penjara kita masih selidiki," kata Noval NG. 

Kejadian pengrusakan tersebut juga sangat disayangkan oleh Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka.

Di mana saat ini semua pihak berupaya melakukan segala cara agar masyarakat faham tentang covid 19. Termasuk memberikan informasi dan himbauan kepada masyakarat melalui baleho baleho yang dipasang.

"Sangat kita sayangkan disaat semua pihak berupaya melakukan edukasi seperti pemasangan baleho himbauan soal covid 19 ada warga yang tidak suka dan melakuakan pengrusakan," kata Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved