Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Peringati HUT ke-167 Kota Koba, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Lomba Bercerita dan Puisi

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah mengumumkan pemenang lomba bercerita dan lomba puisi.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Penyerahan hadiah lomba bercerita dan puisi tingkat sekolah dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Bangka Tengah tahun 2021, Jumat (30/7/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA --  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah mengumumkan pemenang lomba bercerita dan lomba puisi tingkat sekolah dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Bangka Tengah tahun 202, Jumat (30/7/2021) untuk eriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-167, Kota Koba.

Pelaksanaan lomba yang digelar ini mengangkat tema 'Koba Kota Ku' yang merupakan upaya pemerintah daerah khususnya dalam menggalakkan nilai sejarah dan budaya daerah melalui pembudayaan kegemaran membaca dan berpuisi bagi anak-anak sejak usia dini.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, kegiatan lomba baca dan puisi yang diadakan dalam rangka HUT Kota Koba sebagai bentuk mengapresiasi dan mengekploitasi bakat anak-anak sekaligus mengenalkan budaya daerah.

"Kita berupaya pada Hut ke-167 ini mengajak anak-anak untuk ikut serta mengenal budaya daerah melalui puisi dan bercerita tentang Kota Koba. Alhamdulillah ada 90 orang yang ikut pada lomba ini dan mereka sangat antusias," ungkap Algafry, Jumat (30/7/2021).

Pihaknya juga akan membuat media atau wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat-bakat dan berkreasi sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak daerah.

"Kita ketahui beberapa tahun terakhir anak-anak kita (Bangka Tengah -red) ikut mewakili provinsi ke tingkat nasional pada lomba puisi ataupun bercerita dan ini tentunya menandakan bahwa anak-anak Bangma Tengah berprestasi dan ke depan akan kita siapkan tempat khusus bagi anak-anak untuk mengembangkan minat ataupun bakat yang dimiliki, baik itu seni, budaya, dan lainnya," kata Algafry.

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang belum mendapat juara agar tetap semangat dan terus berlatih, mengingat masih ada kesempatan lain yang bisa digapai.

"Yang belum juara, itu bukan suatu kekalahan, tetap semangat dan berlatih karena akan ada kesempatan-kesempatan lain yang bisa digapai," pesan Algafry.

Penyerahan hadiah lomba bercerita dan puisi tingkat sekolah dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Bangka Tengah tahun 2021, Jumat (30/7/2021).
Penyerahan hadiah lomba bercerita dan puisi tingkat sekolah dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Bangka Tengah tahun 2021, Jumat (30/7/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Bunda Baca Bangka Tengah, dr Eva Fidia Lestari mengungkapkan bahwa kegiatan lomba yang dilakukan ini menjadi bentuk yang baik dalam mernagkul anak-anak dalam menembangkan kreativitas dan potensi yang dimiliki anak-anak.

"Selamat pada para pemenang, semoga kedepan makin semangat untuk mengapai prestasi selanjutnya. Semua yang tampil hari ini adalah pemenang yang terbaik. Tetap semangat mengasah kemampuan karena tidak semua orang bisa tampil dan mau ikut ini,"ucap dr Eva.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved