Breaking News:

Sosok Senin dan Selasa Pernah Bakar KTP yang Nyaris Picu Kebakaran Hebat, Terkini 14 Rumah Hangus

Kakak beradik bernama Senin dan Selasa ini pernah melakukan hal yang sama yaitu membakar KTP dan hampir membuat api membesar dan membakar rumah mereka

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: ibnu Taufik juwariyanto
istimewa
KEBAKARAN - Penyaluran bantuan yang disalurkan oleh Sekda Bangka Selatan, Achmad Ansyori bersama rombongan kepada masyarakat yang rumahnya terbakar di Dusun Serdang Desa Jelutung II. 

BANKA SELATAN , BANGKAPOS.COM - Warga Dusun Serdang, Desa Jelutung II, Kecamatan Simpangrimba, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (29/7/2021) kemarin dikejutkan dengan kebakaran hebat yang menghanguskan 14 rumah di dusun tersebut.

Hingga saat ini pihak berwajib tengah berusaha menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Meski demikian, Senin dan Selasa, sepasang kakak beradik  yang berstatus Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) banyak disebut warga menjadi pihak yang ada di belakang kasus kebakaran tersebut. 

Kepala Desa Jelutung II, Kecamatan Simpangrimba, Nawi saat dihubungi menyatakan total keseluruhan rumah warga yang terbakar sebanyak 14 rumah dan dua gedung walet.

"Totalnya ada 16 bangunan, 14 rumah warga dan 2 gedung walet," ujar Nawi saat dihubungi Bangka Pos, Kamis (29/7).

Mengenai peyebab kebakaran, Nawi mengaku masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Namun menurutnya diduga kuat api berasal dari rokok.

"Informasinya adalah ada warga yang kurang sehat kejiwaannya dan saat itu ditinggal oleh orangtuanya ke seberang (Sumatera-red). Warga ini merokok hingga akhirnya menyebabkan kasur terbakar dan membakar rumah yang juga merembet ke rumah lainnya," ujar Nawi.

Terpisah Kapolsek Simpangrimba, AKP Ekhard Rustam menyebutkan, kebakaran yang terjadi di Dusun Serdang, Desa Jelutung II diduga akibat kakak beradik yang bermain api dan membakar kasur di kediamannya.

Kepada awak media pada Kamis (29/7) sore, Ekhard mengungkapkan api diduga berasal dari kediaman seorang warga bernama Selebi.

Di rumah itu ada dua anaknya yaitu Senin dan Selasa.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved