Breaking News:

Berita Bangka Barat

TI di Perairan Teluk Kelabat Marak, Gubernur Babel Sudah Lihat Videonya, Janji Segera Ditertibkan

Sekitar ratusan ponton yang melakukan aktivitas tambang ilegal (TI), masih terlihat ramai memenuhi Perairan Teluk Kelabat Dalam.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Sejumlah ponton TI yang beroperasi di Perairan Teluk Kelabat Dalam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekitar ratusan ponton yang melakukan aktivitas tambang ilegal (TI), masih terlihat ramai memenuhi Perairan Teluk Kelabat Dalam.

Dari pantauan Bangkapos.com pada Kamis (29/07/2021) lalu,  bunyi nyaring khas mesin TI nyaring bersuara menandakan kegiatan TI masih beroperasi.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengungkapkan bersama Forkopimda Provinsi Bangka Belitung akan segera mendatangi Perairan Teluk Kelabat Dalam.

"Kelabat Insyaallah ini juga kita kemarin kapolda, pak kapolres dan pak dandim, danlanal, pak danrem semua sudah sepakat untuk segera ke sana," kata Erzaldi Rosman saat ditemui disela-sela kunjungannya ke Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat, Jum'at (30/07/2021).

Bahkan Erzaldi Rosman mengungkapkan sudah menonton video yang memperlihatkan, aktivitas TI yang masih berlangsung di Perairan Teluk Kelabat Dalam.

"Ini pun kita sudah membatasi masuk dari Pelabuhan Tanjung Kalian, untuk tidak menerima orang yang belum divaksin karena arahnya semua ke sana. Insyaallah kita akan tertibkan ya, itu juga menjadi pertimbangan kita dan saya sudah lihat videonya," ungkap Erzaldi.

Diketahui sebelumnya Perairan Teluk Kelabat Dalam, bukan lah kawasan yang diperuntukkan untuk zona tambang.

Bahkan untuk Perairan Teluk Kelabat Dalam masuk dalam peraturan daerah RZWP3K (Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil), terkait wilayah zero tambang.

"Tidak segampang itu kita ya, kita juga melakukan operasi pada saat PPKM ini harus juga bijak. Harus juga cerdas jangan sampai nanti pada saat menertibkan, timbul lagi hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved