Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Warga Jalani Isoman Kesulitan Penuhi Kebutuhan Sembako,Perhatian Pemerintah Daerah Sangat Dibutuhkan

Warga Kabupaten Bangka Selatan yang menjalani isolasi mandiri harapkan pemerintah daerah terus memperhatikan keadaan warga yang positif Covid-19.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha bersama Kepala Puskesmas Toboali, dr. Jupiter Mars Tarigan saat menyalurkan beras kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Toboali pada Jumat (30/7/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga Kabupaten Bangka Selatan yang menjalani isolasi mandiri harapkan pemerintah daerah terus memperhatikan keadaan warga yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Gang Pertiwi Dalem Kelurahan Teladan, Syahriadi saat diwawancarai Bangkapos.com, menyebutkan dirinya bersama anggota keluarga lainnya telah menjalani masa karantina beberapa waktu terakhir setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat didatangi oleh Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha bersama petugas medis Puskesmas Toboali, Syahriadi mengaku senang karena merasa diperhatikan.

Menurutnya, kepedulian dari setiap pihak kepada warga yang menjalani isolasi mandiri termasuk dirinya tentunya sangat baik dan memberikan semangat baru bagi masyarakat.

"Kepedulian seperti ini tentunya menjadi suport bagi warga untuk semakin semangat dan tetap kuat dalam menjalani isolasi dan semangat untuk menjadi negatif Covid-19," kata  Syahriadi pada Jumat (30/7/2021).

Menurut Syahriadi, apa yang dilakukan oleh Polsek Toboali bersama Puskesmas Toboali merupakan hal yang sangat diharapkan masyarakat yang saat ini menjalani masa karantina secara mandiri.

Sondang, warga Kelurahan Teladan  mengakui jika saat warga menjalani masa karantina secara mandiri, maka keperluan dan kebutuhan sehari-hari akan sulit didapat karena  tidak mungkin keluyuranke pasar maupun toko-toko penjual sembako.

"Warga yang isoman tidak mungkin akan keluar keluyuran untuk membeli keperluan rumah tangga sehingga sangat berharap dengan bantuan yang disalurkan kepada kami," ungkap Sondang.

Ia juga berharap agar masyarakat sekitar turut memberikan semangat agar warga yang menjalani isolasi mandiri terus bersemangat dan tak lagi merasa dijauhi.

Sisiri Warga Isoman

Kepala Puskesmas Toboali, dr. Jupiter Mars Tarigan saat melakukan rapid antigen terhadap warga yang menjalani isoman di Kecamatan Toboali pada Jumat (30/7/2021)
Kepala Puskesmas Toboali, dr. Jupiter Mars Tarigan saat melakukan rapid antigen terhadap warga yang menjalani isoman di Kecamatan Toboali pada Jumat (30/7/2021) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved