Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ada Gantungan Bahan Makanan di Depan Polres Bangka, Penasaran Silahkan Datang  

- Sejumlah masyarakat saat ini butuh bahan makanan, walaupun hanya untuk sekali masak saja. Sebaliknya ada masyarakat yang di rumahnya kadang kelebiha

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sejumlah masyarakat saat ini butuh bahan makanan, walaupun hanya untuk sekali masak saja. Sebaliknya ada masyarakat yang di rumahnya kadang kelebihan bahan makanan sehingga kerap terbuang tak bermanfaat. Oleh karena itu, Satbinmas Polres Bangka, sejak Sabtu (31/7/2021) membuat gantungan kayu di seberang Mako Polres Bangka Jalan A Yani Sungaliat.

Gantungan ini dimaksudkan bagi masyrakat yang kelebihan bahan makanan menggantungkan makanan di sana. Bagi masyarakat yang membutuhkan bahan makanan dapat datang mengambil secukupnya untuk kebutuhan.

"Kita ajak masyakarat untuk saling membantu warga lainnya yang butuh bahan makanan jadi yang punya kelebihan bahan makanan dipersilahkan menyumbang kesini dan warga yang membutuhkan bahan makanan silakan datang kesini ambil secukupnya," kata Kasat Binmas Polres Bangka, Iptu Era A.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk berbagi secara sukarela ,masyarakat bisa membawa bahan makanan untuk ditaruh di tempat yang sudah disiapkan.

“Dengan kegiatan seperti ini kita harapkan bisa menjadi pembelajaran masyarakat agar bisa saling membantu masyarakat sekitar kita yang membutuhkan,” ujar Kasat Binmas.

Pantauan Bangkapos.com bahan makanan yang digantung baik oleh keluarga besar Polres Bangka maupun oleh masyarakat sedikit demi sedikit terus berkurang diambil warga. Ada juga yang terlihat menggantungkan bahan makanan di sana. "Ambil bawang sama cabe untuk masak siang ini jadi bisa beli telur untuk lauknya," kata Ijah seorang pemulung.

Kegiatan ini mendapatkan respon cukup baik dari masyarakat, di antaranya, Saiful seorang PNS yang mengaku balik ke rumah mengambil sejumlah bahan pokok. Pasalnya istri dan anaknya pulang ke kampung di Bangka Selatan sehingga bahan makanannya tidak digunakan.

"Dari pada nggak kepake mending disumbang, istri balik kampung nanti malah terbuang nggak dimasak. Ini kegiatan bagus dan bermanfaat," kata Saiful.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved