Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Menang dan Lolos Final Ganda Putri, Ini Rahasia dan Lawan Selanjutnya

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Menang dan Lolos Final Ganda Putri, Ini Rahasia dan Lawan Selanjutnya

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
BADMINTON INDONESIA
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil di babak perempat final SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Sabtu (7/12/2019). 

BANGKAPOS.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke final untuk memperebutkan emas Olimpiade Tokyo 2020. Mereka mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seung Chan.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 71 menit itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Lee Sohee/Shin Seung Chan dengan skor 2-0.

Pada set pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu unggul 21-19.

Sedangkan pada set kedua, mereka unggul 21-17.

Lawan mereka di final belum ditentukan, menunggu hasil 

Kim Soyeong/ Kong Heeyong dari Korea Selatan melawan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencetak sejarah sebagai ganda putri pertama asal Indonesia yang lolos ke final olimpiade.

Greysia Polii menyebut bahwa bertindak selayaknya pasangan suami-istri (pasutri) menjadi kunci kekuatan pemain ganda bulu tangkis.

Greysia Polii mengungkapkan bahwa chemistry sangat penting untuk pemain yang turun di nomor ganda.

Untuk membangun chemistry itu, sebisa mungkin, menurut Greysia, para pemain ganda bulu tangkis mesti bertindak selayaknya pasangan suami-istri.

"Kami seperti pasangan yang sudah menikah. Kami melakukan semuanya bersama, bahkan ke toilet, tidur dan ruang makan, di mana kami mengonsumsi makanan yang juga serupa," ucap Greysia, sebagaimana dikutip dari Antara News.

"Kami harus saling mengingatkan agar brjalan dengan ritme yang selaras, satu pikiran dan satu semangat," tutur pebulu tangkis 33 tahun itu.

"Mungkin hal-hal itu kecil, tetapi efeknya sangat besar dalam pertandingan," Greysia menambahkan.

Greysia Polii merupakan pebulu tangis yang sejak awal kariernya pada 2003 selalu bermain di nomor ganda, baik ganda putri maupun campuran.

Setelah berkali-kali berganti mitra, Greysia Polii akhirnya berpasangan dengan Apriyani Rahayu, terhitung mulai 2017.

Bersama Apriyani, Greysia memenangi berbagai turnamen internasional, di antaranya adalah French Open 2017, Thailand Open 2108 dan 2020, dan Indonesia Masters 2020.

Selain itu, Greysia/Apriyani juga mendapatkan medali emas SEA Games 2019.

Kesempatan Greysia/Apriyani untuk menambah gelar juara cukup terbuka karena mereka sudah sampai di perempat final Olimpiade 2020. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved