Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Indonesian Ignis Community Chapter Bangka: Menjunjung Tinggi Toleransi, Peduli Lingkungan Sekitar

Mengulas kebelakang, Ketua Ignity Chapter Erwin melaui Sekretaris Ignity, Rangga pun menceritakan awalnya terbentuk IGNITY Chapter Bangka ini.

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
(IST / Rangga)
Indonesian Ignis Community Chapter Bangka saat melakukan touring dan kegiatan sosial di berbagai daerah di Pulau Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Indonesian Ignis Community Chapter Bangka sebuah Club atau komunitas yang memiliki visi dan misi menjadi wadah tempat berkumpul pengguna atau pemilik mobil suzuki Ignis yang mempunyai semangat kekeluargaan.

Selain itu, menjunjung tinggi toleransi serta kepedulian antar keluarga member maupun dengan komunitas/klub dan lingkungan sekitar.

Komunitas ini juga memiliki Motto/Semboyan : Selalu Kompak, Guyub dan Solid.

Mengulas kebelakang, Ketua Ignity Chapter Erwin melaui Sekretaris Ignity, Rangga pun menceritakan awalnya terbentuk IGNITY Chapter Bangka ini.

"Awal Komunitas ini berdiri diinisiasi oleh beberapa orang yaitu Om Gunawan, Om Cholis, Om Imam, Om Ryan, Om Bule, Om Obed, dan Tante Maria. Walaupun masing-masing mempunyai kesibukan, tak menyurutkan keinginan mereka untuk membuat suatu wadah bagi pecinta Suzuki Ignis yang ada di Pulau Bangka," kata Rangga kepada Bangkapos.com, Sabtu (31/7/2021).

"Setelah menyusun Kepengurusan sementara, mulailah dibuat Kopdar atau kopi darat istilah yang dikenal oleh anak komunitas untuk merumuskan beberapa hal terkait Kepengurusan 2018, AD/ART Chapter dan tanggal deklarasi. Dan pada hari Sabtu tanggal 11 Agustus 2018 bersama dengan perwakilan dari Pengurus Nasional IGNITY dideklarasikan INDONESIA IGNIS COMMUNITY (IGNITY) Chapter Bangka," ujar Rangga. 

Terbentuk sejak 11 Agustus 2018 lalu, kini Indonesian  Ignis Comunity (IGNITY) Chapter Bangka hingga saat ini memiliki sebanyak 25 member atau anggota.

Beberapa tujuan dari komunitas ini : 

  • Menjadi wadah bagi pengguna/pemilik mobil Suzuki Ignis di Provinsi Bangka Belitung khususnya di Pulau Bangka.
  • Menjadi komunitas/klub yang selalu peduli terhadap sosial dan lingkungan sekitar.
  • Menjadi tempat yang nyaman bagi member dan keluarga besar dari IGNITY Chapter Bangka.

Rangga menambahkan, IGNITY Chapter Bangka sudah berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan bersama-sama dengan Komunitas/Klub yang ada di Pulau Bangka.

"Untuk saat ini, IGNITY Chapter Bangka masih banyak melakukan kegiatan-kegiatan internal seperti Kopi Darat (Kodpdar) Bulanan, Kopi Santai (Kopsan) Family Gathering, Touring, Arisan Bulanan antar Keluarga dan lainya," kata Rangga.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved