Breaking News:

Lion Air Grup Rumahkan Ribuan Karyawannya, Begini Nasib Mereka yang Dirumahkan

Selama mereka (karyawan) yang berstatus dirumahkan, Lion Air Group akan berusaha membantu memberikan dukungan biaya hidup sesuai kemampuan

Editor: Iwan Satriawan
Lion Air
Pesawat Lion Air 

BANGKAPOS.COM-Maskapai penerbangan Lion Air Grup mengambil keputusan merumahkan sebanyak 25-35 persen karyawannya.

Keputusan ini diambil akibat kondisi yang dialami maskapai penerbangan dari dampak pandemi Covid-19.

Dari total karyawan 23.000 orang, jika dihitung terdapat di kisaran 5.750-8.050 karyawan yang dirumahkan.

Perumahan karyawan Lion Air Group tersebut berlaku di maskapai Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), dan Batik Air (kode penerbangan ID).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro buka suara mengenai nasib ribuan karyawan Lion Air Group yang dirumahkan perusahaan.

“Selama mereka (karyawan) yang berstatus dirumahkan, Lion Air Group akan berusaha membantu memberikan dukungan biaya hidup sesuai kemampuan perusahaan,” ujar Danang dalam keterangan resmi, Sabtu (31/7/2021).

Selain itu, Danang juga menjelaskan mengenai aktivitas yang bisa dikerjakan ribuan karyawan Lion Air Group selama dirumahkan.

“Selama dirumahkan akan diadakan pelatihan secara virtual (online) sesuai dengan bagian (unit) masing-masing. Keputusan ini berlaku sampai pemberitahuan lebih lanjut,” ungkapnya.

Danang menegaskan bahwa kebijakan merumahkan karyawan ini dilakukan dalam rangka pengurangan pegawai Lion Air Group, namun tidak dalam kerangka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Keputusan berat tersebut diambil bertujuan utama sebagai konsentrasi efektif dan efisien, sejalan mempertahankan bisnis yang berkesinambungan dan perusahaan tetap terjaga, merampingkan operasi perusahaan, mengurangi pengeluaran dan merestrukturisasi organisasi di tengah kondisi operasional penerbangan yang belum kembali normal dari dampak pandemi Covid-19,” jelas Danang.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved