Breaking News:

Profil

Pimpin KKP Tak Mudah di Masa Pandemi, dr Bangun Melepas Rindu Jumpa Keluarga hanya Lewat Video Call

Terhitung sudah 13 tahun sejak 2008 silam, dr Bangun Cahyo Utomo berkarir di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
IST
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo bersama keluarga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terhitung sudah 13 tahun sejak 2008 silam, dr Bangun Cahyo Utomo berkarir di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Bahkan sudah hampir delapan kali berpindah-pindah bidang tugas, hingga lokasi kerja setelah menjadi PNS dalam naungan Kementerian Kesehatan.

Tak pernah dibayangkan oleh pria berusia 41 tahun ini sebelumnya, yang Dia tahu lulus kedokteran di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya akan menghantarkan dirinya melayani dan mengobati masyarakat seperti tugas dokter pada umumnya.

Berbeda untuk tenaga kesehatan di KKP, pasalnya mereka memiliki tugas untuk pencegahan keluar masuknya penyakit di suatu daerah, mengawasi izin masuk barang sesuai dengan pengkarantinaan, bahkan surveilans epidemiologi.

Tentu saja ini, jauh berbeda dari benak dr Bangun, Sehingga dirinya barus mempelajari banyak hal lagi tentang ilmu tentang kesehatan pelabuhan.

Berbagai pelatihan dan pemupukan ilmu mengenai banyak hal sesuai dengan kebidangan telah dilaluinya untuk mengembangkan diri.

Dia juga pada tahun 2019 lalu telah menyelesaikan pendidikan S2, di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga, dengan bidang epideomologi.

Dengan tekad, tekun dan optimis, dr Bangun bisa melewati segala kebingungan dan ketidaksesuaian ekspektasinya dulu.

Kini pada tahun 2020 lalu, tepat satu tahun terhitung, dr Bangun dipercayai menjadi Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang.

"Alhamdulillah setelah sekitar 12 tahun berkarir di KKP, saya diamanatkan untuk jadi pemimpin di sini, waktu itu tanggal 27 Januari 2020, tepat ulang tahun istri saya," ujar ayah dua orang anak ini, Sabtu (31/7/2021).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved