Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

MBCI Bagikan Sembako Bersama Satlantas Polres Bangka dan Polres Pangkalpinang

Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bangka melakukan sinergitas menggaet Pihak Motor Besar Club Indonesia (MBCI) Bangka dalam hal penyaluran paket

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Satlantas Polres Bangka bersama Motor Besar Club Indonesia Bangka menyalurkan bantuan paket Sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, Sabtu (31/7/2021).(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bangka melakukan sinergitas menggaet Pihak Motor Besar Club Indonesia (MBCI) Bangka dalam hal penyaluran paket Sembako kepada masyarakat, Sabtu (31/7/2021). Bantuan Sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 itu disalurkan di seputaran Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Kita gandeng komunitas atau klub-klub motor membagikan Sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 hari ini bersama MBCI Bangka," kata Kasatlantas Polres Bangka, Iptu Ramos Gapita Siregar, Sabtu (31/7/2021).

Sementara itu penyaluran paket Sembako terus dilakukan oleh Satlantas Polres Bangka. Kegiatan itu merupakan bagian kegiatan Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Polres Bangka. Kegiatan ini menjadi satu di antara sejumlah program pokok kepedulian Polri kepada masyarakat yang dilakukan secara berkesinambungan guna meringankan beban masyarakat.

Anggota Satlantas dipimpin oleh Iptu Ramos Gapita Siregar dan anggota MBCI Bangka dipimpin Sole Japutra berkeling mendatangi masyarakat yang beraktivitas usaha kecil di pinggir jalan maupun pedagang keliling, seperti pedagang siomay, penjual pisang, tukang pangkas rambut, pemulung, tambal ban, penjual es dawet dan lainnya.

Tak hanya membagikan Sembako, Anggota Satlantas Polres Bangka dan MBCI Bangka juga mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini masih melanda.

Sementera itu Sole Japutra mengatakan MBCI Bangka rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyakarat. Maka dari itu saat Satlantas Polres Bangka mengajak bersama melaksanakan pembagian sembako langsung disambut antusias.

"Harus ada semangat kebersamaan dalam membantu masyakarat inilah yang dilakukan MBC bersama Satlantas Polres Bangka," kata Sole Japutra, Sabtu (31/7/2021).

Surti seorang pemulung yang mendapatkan Sembako mengaku semakin sulit mencari rezeki selama Pandemi Covid-19. Ia hanya bisa pasrah namun tetap berusaha agar dapat menghidupi anak anaknya.

"Rasanya makin sulit cari uang untuk makan, makanya senang dapat paket Sembako kayak ini membantu sekali terima kasih pak polisi dan MBC," kata Surti, Sabtu (31/7/2021).

Sementara itu Motor Besar Club (MBC) Indonesia Bangka setelah berkeling Kota Sungailiat Kabupaten Bangka bersama Satlantas Polres Bangka membagikan Sembako bagi warga terdampak Pandemi Covid 19, melanjutkan aksi seriap di Kota Pangkalpinang bersama Satlantas Polres Pangkalpinang, Sabtu (31/7/2021).

"Jadi memang agenda kita hari ini didua wilayah membagikan Sembako yakni di Pangkalpinang bersama Satlantas Polres Pangkalpinang dan sebelumnya di Sungailiat bersama Satlantas Polres Bangka," kata Ferdiyan Hermawan Lubis yang akrab disapa Bro Bob anggota MBC Indonesia Bangka, Sabtu (31/7/2021).

Sembako yang dibagikan di Kota Pangkalpinang oleh MBC Indonesia Bangka dan Satlantas Polres Pangkalpinang menyasar sejumlah masyarakat yang beraktifitas di Jalan Raya, seperti juru parkir, supir angkutan umum dan petugas kebersihan yang merupakan warga dengan kemampuan ekonomi yang kurang. 

Rombongan dilepas oleh Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Toni di Satlantas Polres Pangkalpinang.
"Semoga sinergi antara Satlantas Polres Pangkalpinang dengan MBC Indonesia Bangka yang menyalurkan paket sembako bermanfaat bagi masayarakat terdampak pendemi Covid-19," kata AKP Toni.

Rahmat salah seorang supir angkot mengaku sangat merasakan dampak Pandemi Covid-19. Jumlah penumpang turun akibat banyak warga tidak keluar rumah beraktivitas. Pembatasan kegiatan oleh pemerintah berdampak turun drastis penumpang angkot.

Rahmat berharap bantuan bantuan seperti yang disalurkan oleh MBC Indonesia Bangka dan Satlantas Polres Pangkalpinang dapat dilakukan pihak pihak lain. "Terus terang pak kami la bingung cari duit penumpang turun drastis akibat Covid jadi kalau ada bantuan seperti ini kami sangat berterima kasih," katanya. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved