Breaking News:

Laut Sungaiselan

Bawa Sabu 1,1 Kilogram Lewat Perairan Sungaiselan, Mertua dan Menantu Disergap Tim Gabungan

Komplotan jaringan pengedar narkoba antar provinsi tersebut, ditangkap dari sekitar perairan laut muara Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
ist BNNP Babel
Sejumlah tersangka berikut barang bukti satu kilogram lebih sabu sabu saat diamankan di kantor BNNP Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan BNNP, Direktorat Polairud Polda Babel, BNN kota Pangkalpinang, Sat Narkoba Polres Bangka Tengah, Polsek Sungai Selan Polres Bangka Tengah dan Bea Cukai Pangkalpinang mengungkap jaringan narkoba antar provinsi.

Komplotan jaringan pengedar narkoba antar provinsi tersebut, ditangkap dari sekitar perairan laut muara Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (30/7/2021) lalu.

Baca juga: Dalam Sebulan, 336 Orang di Bangka Belitung Meninggal Dunia Karena Covid-19

Sejumlah orang diamankan di pihak BNNP Babel. Sebagian di antaranya wanita. Namun sementara baru empat orang yang ditetapkan tersangka.

Mereka adalah Rosnawati (41), Mahyudi (31), Supli (33) dan Hayani (37). Dari tangan para tersangka, tim gabungan mengamankan berat kurang lebih 1.150.00 Gram (satu kilo satu ons setengah).

Selain itu, tim gabungan juga mengamankan barang bukti lain berupa, Hp nokia warna hitam, Hp samsung lipat warna hitam, Hp android samsung A11 warna hitam, hp android Oppo A53 warna biru dan uang tunai RP. 1.000.000.

Kepala BNNP Bangka Belitung, Brigjen Pol Muhammad Zainul Muttaqien, menyebut penangkapan bermula saat tim menerima informasi akan adanya pengiriman narkotika jenis sabu melalui muara laut Sungaiselan.

"Sabu -sabu seberat satu kilogram lebih itu dibawa seorang pria dan wanita yang berstatus mertua dan menantu dengan kapal speed penumpang ukuran kecil berangkat dari muara jalur Palembang menuju Sungaiselan Bangka Tengah," ujar Brigjen Pol Muhammad Zainul Muttaqien, Minggu (1/8/2021).

Menurut Muttaqien, tersangka berangkat dari jalur muara palembang sekira pukul 05.00 WIB dan di perkirakan tiba pada 10.00 WIB.

"Tim di bagi beberapa kelompok untuk mengawasi pelabuhan tikus dan pelabuhan penumpang Serta Sebagian Tim Berpatroli Speed diperairan muara Sungaiselan guna mengantisipasi target meloloskan diri dan menghilangkan barang bukti," bebernya.

Kemudian sekira pukul 09.15 WIB, tim gabungan melihat sebuah speed dengan ciri ciri  berdasarkan informasi yang di dapat. Saat dilakukan pemeriksaan, tiba- tiba terlihat satu orang pria dengan seorang wanita mencoba membuang bungkusan berisi narkoba jenis sabu sabu.

"Para pelaku ini memanfaatkan momen kesibukan saat pemeriksaan indentitas. Namun berkat kejelian tim berhasil mengamankan sebuah bungkusan narkotika yang dibungkus dalam kemasan teh china hijau dan satu bungkus ukuran paket sedang yang dilakban warna hitam," pungkasnya.

" Setelah selesai penggeledahan dilanjutkan pengembangan baik terhadap kurir penerima sehingga sementara ini telah ditetapkan 4 orang tersangka," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved