Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Belum Diumumkan, Ini Bocoran Status Bangka Belitung Terkait Perpanjangan Penerapan PPKM Level 4

Dari penilaian Kementerian Kesehatan, semua kabupaten / kota di Provinsi Bangka Belitung mendapat asesmen penilaian di Level 4

Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Istimewa
LEVEL 4 - Penilaian Kementerian kesehatan terkait situasi Provinsi Bangka Belitung untuk penentuan pasca penerapan PPKM Level 4 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hingga tengah malam jelang memasuki tanggal 2 Agustus sebagai hari terakhir pelaksanaan PPKM Level 4 di sejumlah tempat, Presiden Jokowi belum juga memberikan pengumuman terkait nasib PPKM Level 4 yang berlaku sejak 26 Juli lalu.

Publik dengan harap cemas menanti keputusan tersebut, termasuk masyarakat Bangka Belitung yang sebelumnya memperoleh kabar bahwa PPKM Level 4 akan diberlakukan di seluruh kabupaten / kota di provinsi penghasil timah ini.

Meski belum diumumkan, namun sejumlah pihak menduga bahwa kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 ini akan berlanjut, dan informasinya bakal diperpanjang sampai 9 Agustus mendatang, meski masih harus menunggu pengumuman resmi dari pemerintah.

Analisa tentang kemungkinan berlanjutnya PPKM Level 4 yang kemungkinan akan diperpanjang dan diberlakukan di seluruh kabupaten / kota se-Babel ini diperoleh dari penilaian dari kementerian Kesehatan RI.

Penilaian Kemenkes tersebut berupa tabel yang memuat nama kabupaten / Kota berikut sembilan kolom yang berisi indikator penilaian dan kolom kesembilan adalah kesimpulan dari penilaian.

Dari potongan layar draft penilaian yang diperoleh Bangkapos.com penilaian tersebut terdiri dari:
1. Tingkat Kasus Konfirmasi
2. Tingkat Pasien Rawat di RS
3. Tingkat Kematian
4. Transisi Komunitas
5. Tingkat Testing
6. Tingkat Tracing
7. Tingkat Treatmen
8. Kapasitas Respon
9. Asesmen situasi

Dari tabel penilaian Kementerian Kesehatan yang diperoleh dari hasil tangkapan layar tersebut menyebutkan, semua kabupaten / kota di Provinsi Bangka Belitung, mulai dari Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur mendapatkan asesmen situasi dengan Level 4. (Selengkapnya lihat data)

Saat Bangkapos.com mengkonfirmasi situasi ini ke Mikron Antariksa, selaku Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, pihaknya mengaku belum mendapat informasi dari pemerintah pusat.

“Sampai tengah mlam ini kita belum mendapat informasi resmi dari pusat. Kami dan teman-teman juga masih terus memantau perkembangan dari pusat,” kata Mikron.

Sebelumnya, Mikron mengatakan, hari ini Presiden Joko Widodo akan kembali mengumumkan perpanjangan atau tidak PPKM Level 3 dan 4 di sejumlah daerah termasuk di Bangka Belitung.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved