Breaking News:

Berita Bangka Barat

Bupati Bangka Barat Rela Tahan Panas Kenakan APD Demi Pimpin Salat Pemakaman Jenazah Covid-19

Kenakan Alat Perlindung Diri (APD) Bupati Bangka Barat, Sukirman memimpin langsung prosesi pemakaman jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Ist/Humas Diskominfo Bangka Barat)
Kenakan APD Bupati Bangka Barat memimpin salat jenazah di TPU Kadur, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (01/08/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kenakan Alat Perlindung Diri (APD) Bupati Bangka Barat, Sukirman memimpin langsung prosesi pemakaman jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kadur, Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Di bawah terik matahari Sukirman tanpa ragu mengenakan APD, guna melakukan prosesi pemakaman secara protokol kesehatan.

Bahkan APD yang dikenakan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bangka Barat ini, tidak hanya dikenakan sejak berada di TPU Kadur.

Namun Sukirman mengenakan APD sejak berada di Kantor PMI Kabupaten Bangka Barat, hingga menuju ke TPU Kadur dan menyelesaikan prosesi pemakaman.

"Ada sekitar satu jam pakai APD, kalau panas ya panas tapi gak apa-apa keringat dikit," ujar Sukirman saat diwawancarai Bangkapos.com, Minggu (01/08/2021).

Selain itu Sukirman juga melakukan prosesi, memimpin salat jenazah yang dilakukan di TPU Kebon Jeruk, Kecamatan Muntok.

Lebih lanjut Sukirman berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, khususnya PPKM Level 4 yang kini masih diberlakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

"Dimakamkan secara prokes, jadi Ini fardu kifayah kita ini juga kita mengikuti prokes. Lalu PPKM kita mudah-mudahan berhenti, maka itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk taat menerapkan prokes. Kita harus menjaga prokes, kita harus segera keluar dan ini cara agar semua bisa normal lagi," ungkapnya.

Sementara itu kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat saat ini untuk jumlah meninggal dunia, mengalami kenaikan dengan tiga orang yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

Tiga orang yang meninggal dunia diantaranya NG (58) warga Air Belo yang meninggal, di RSUD Sejiran Setason yang dimakamkan di TPU Kadur.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved