Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dalam Sebulan, 336 Orang di Bangka Belitung Meninggal Dunia Karena Covid-19

Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung sejak tanggal 1-31 Juli 2021 terhitung sebanyak 12.182 orang.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung sejak tanggal 1-31 Juli 2021 terhitung sebanyak 12.182 orang.

Sementara, sudah merengut nyawa atau kasus kematian sebanyak 336 orang.

Dengan rincian data di kota Pangkalpinang 57 orang, kabupaten Bangka 90 orang, Bangka Tengah 33 orang, Bangka Barat 31 orang, Bangka Selatan 24 orang, Belitung 81 orang dan Belitung Timur 20 orang.

Dari data tersebut, kabupaten Bangka dan Belitung Timur menjadi kabupten terbanyak angka kasus kematian.

Maka jika data ini ditambahkan dari sejak virus corona melanda, di Bangka Belitung sudah 663 orang meninggal karena virus corona.

"Kebanyakan meninggal itu yang dirawat di rumah sakit," ujar Sekretaris, Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Sabtu (31/7/2021) malam.

Lebih lanjut, dengan kondisi yang perlu perhatian ini, maka masyarakat diharapkan untuk peduli dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Artinya virus ini, daya tular sangat luar biasa di bulan Juli 2021, jadi menghendaki kita memang harus prokes. Belum lagi keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) cukup tinggi, atau penuh," kata Mikron.

Pihaknya bersama stakeholder terkait sudah berusaha melakukan tindakan upaya pencegahan agar angka kasus Covid-19 tidak semakin meningkat.

"Persiapan pencegahan ini harus benar-benar dilaksanakan, prokes harus diperketat. Kita juga malam ini melakukan apel bersama Polda Babel, melaksanakan intruksi mendagri dan keputusan gubernur terkait kafe dan rumah makan di buka sampai jam 20.00 WIB, kalau take away atau bawa pulang bisa sampai jam 22.00 WIB. Ini kita akan mulai operasi," kata Mikron.

Apabila ada pelaku usaha kafe atau rumah makan yang melanggar ketentuan tersebut maka Satgas Covid-19 tidak segan untuk membubarkan.

"Langsung kita tutup dan bubarkan," tegas Mikron.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved