Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Delapan Orang Terbangkan Layangan Naga 90 Meter, Menarik Perhatian Warga di Sekitar Kolong Retensi

Sekelompok pemuda di Desa Mangkol, Kabupaten Bangka Tengah membuat layang-layang dengan panjang rangkaiannya mencapai sekitar 80-90 meter.

Penulis: tidakada006 | Editor: Agus Nuryadhyn
bangkapos/resha juhari
bermain layang 

BANGKAPOS.COM - Sekelompok pemuda di Desa Mangkol, Kabupaten Bangka Tengah membuat layang-layang dengan panjang rangkaiannya mencapai sekitar 80-90 meter.

Dibutuhkan sedikitnya lima hingga delapan orang untuk menerbangkan layang-layang tersebut.

“Layangan naga ini kami buat sendiri dengan memakan waktu hingga 3 bulan lamanya untuk menyelesaikannya. Kami belajar membuatnya melalui Youtube,” kata Luki.

Bentuk layangan yang dibuat berupa kepala naga bahan baku pembuatan layangan ini merupakan bambu dan kain khusus. Luki secara sukarela bersama teman-temannya membuat layangan ini.

“Saat menerbangkan ada yang bantu-bantu juga biar saat kena angin nggak belok-belok. Diterbangkannya tergantung kekuatan angin. Angin di sini tidak sekencang di pantai Pasir Padi,” ujarnya saat sedang berada di Kolong Retensi Kacang Pedang Kota Pangkalpinang.

Layangan yang terbilang besar ini menarik perhatian warga yang sedang melintas di Kolong Retensi Kacang Pedang Kota Pangkalpinang karena jarang sekali terlihat layang-layangan sebesar layangan yang diterbangkan Luki bersama teman-temannya.

Terlebih, butuh perjuangan dan tenaga untuk bisa menerbangkannya. meski terbang tidak terlalu lama karena pengaruh angin, layang-layangan naga tersebut menghibur bagi warga kota Pangkalpinang. (resha juhari)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved