Breaking News:

H-1 Sebelum PPKM Level 4 Berakhir, Ini Aturan yang Masih Berlaku

Aturan PPKM Level 4 merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (inmendagri) Nomor 22 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Jawa Bali

Editor: Evan Saputra
Tribun Cirebon
Ilustrasi PPKM Darurat 

H-1 Sebelum PPKM Level 4 Berakhir, Ini Aturan yang Masih Berlaku

BANGKAPOS.COM - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 berlaku hingga 2 Agustus 2021. Begitu juga PPKM Level 3 yang diberlakukan di sejumlah wilayah.

Peraturan ini masih berlaku seperti PPKM darurat sebelumnya, aktivitas sejumlah sektor publik dibatasi.

Aturan PPKM Level 4 merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (inmendagri) Nomor 22 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Menjelang H-1 berakhirnya PPKM Level 4 ini, berikut ini aturan yang masih berlaku dan beberapa kelonggaran untuk sejumlah sektor usaha kecil menengah.

1. Pedagang dan usaha kecil diizinkan buka

Dalam aturan PPKM Level 4 yang diperpanjang, usaha kecil seperti pedagang kaki lima diizinkan untuk tetap buka sampai jam tertentu dengan protokol kesehatan ketat.

Warung dan PKL makanan diizinkan buka sampai pukul 20.00. Sementara pedagang selain makanan seperti kelontong, agenm, binatu, pangkas rambut, voucher pulsa, cuci mobil, asongan dan lain sebagainya diizinkan tetap buka sampai pukul 21.00.

2. Pembatasan waktu makan 20 menit

Bagi pedagang makanan, pemerintah juga memperbolehkan makan di tempat, dengan syarat pembatasan waktu makan maksimal 20 menit.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved