Breaking News:

Virus Corona

Jangan takut dan Panik Apabila Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Lakukan 3 Hal Cepat ini

Apabila Anda mengetahui jika baru saja kontak langsung ataupun kontak serat dengan pasien Covid-19, tolong jangan panik terlebih dahulu.

Editor: M Zulkodri

BANGKAPOS.COM--- - Kasus Covid-19 di Indonesia kini sedang meningkat.

Selain itu, berbagai varian virus Covid pun kian beragam sehingga sudah selayaknya masyarakat yang memiliki kesempatan untuk vaksin, segera melakukan hal tersebut.

Vaksin merupakan salah satu upaya pencegahan efek buruk pada Covid-19 sehingga bisa menekan angka kematian sekaligus gejala berat akibat virus satu ini.

Tidak dipungkiri pula secara tidak sadar, meski sudah melakukan protokol kesehatan, Anda dan setiap orang masih bisa terpapar virus Covid-19.

Nah apabila Anda mengetahui jika baru saja kontak langsung ataupun kontak serat dengan pasien Covid-19, tolong jangan panik terlebih dahulu.

Berikut hal-hal yang perlu Anda lakukan apabila mengetahu kontak langsung dengan pasien Covid-19.

Hal yang Perlu Dilakukan saat Kontak Langsung dengan Pasien Covid-19

Di masa pandemi ini, setiap orang berpotensi untuk terpapar virus Covid-19.

Tentu hal ini harus diwaspadai, sebab bila kita abai dalam menjalankan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin kita akan tertular.

Terkait hal tersebut, dilansir TribunHealth.com dari tayangan YouTube Tribun Timur, dr. Edward Pandu Wiriansya, Sp.P(K) menyebutkan setelah mengetahui seseorang yang ditemui terkonfirmasi positif Covid-19, ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved