Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Melonjak, Bulan Juli 2021 Sebanyak 601 Warga Positif Covid-19

Boy Yandra mengingatkan warga agar selalu waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Ist/Satgas Covid-19 Bangka
Pemakaman pasien covid-19 di Kabupaten Bangka yang meninggal dunia, Minggu (11/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengingatkan warga agar selalu waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pasalnya pada Bulan Juli 2021 jumlah warga yang tertular Virus Corona di Kabupaten Bangka melonjak.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka untuk tingkat kasus di bulan Juli sebanyak 601 warga di Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk di bulan Juli terjadi peningkatan sebesar 338 persen. Sedangkan untuk data yang meninggal dunia juga mengalami peningkatan 790 persen. Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaksanakan Prokes Covid-19," ungkap Boy Yandra, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Minggu (1/8/2021).

Pada hari ini saja, Minggu (01/08/2021) jumlah warga yang tertular virus Corona di Kabupaten Bangka bertambah sebanyak 115 orang.

Sedangkan yang sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 37 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Keempat warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini, pertama yakni inisial ELS usia 36 tahun jenis kelamin laki-laki warga Kace, pasien meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan dikebumikan di TPU Kace.

Kedua inisial B usia 58 tahun jenis kelamin perempuan alamat tinggal di Air Asam, meninggal dunia di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan dimakamkan di TPU Air Asam.

Kemudian yang ketiga inisial SR usia 47 tahun jenis kelamin perempuan warga Desa Cit, meninggal dunia di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dikebumikan di TPU Cit.

Keempat inisial EE usia 61 tahun warga Cokro meninggal dunia di Rumah Sakit Arsani dan jenazah dimakamkan di TPU Sri Menanti.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved