Breaking News:

Advertorial

Pastikan PPKM Berjalan Baik, Forkopimda Babel Cek Sejumlah Kafe di Pangkalpinang

Kegiatan itu untuk memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Pangkalpinang

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen. TNI. Brigjen M. Jangkung Widyanto saat memantau sejumlah kafe di Pangkalpinang, Sabtu (31/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengendari sendiri mobil pribadinya dengan membawa Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen. TNI. Brigjen M. Jangkung Widyanto guna memantau sejumlah kafe di Pangkalpinang. Sabtu (31/07/2021). 

Kegiatan itu untuk memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Pangkalpinang berjalan dengan baik. Warkop Papa dan Warung Milenial yang berlokasi di Jalan Hamidah Pangkalpinang menjadi objek yang didatangi Forkopimda Babel tersebut. 

Dalam kegiatan ini juga, sengaja tanpa melibatkan protokoler dan pengawalan agar lebih bersahabat dan diterima oleh pengunjung dan pengelola kafe. 

Sesampainya di lokasi, Gubernur bersama Kapolda dan Danrem tak hanya memantau operasional kafe dan aktivitas masyarakat saja, tetapi juga memastikan seluruh jajarannya telah melakukan sosialisasi PPKM kesegala lini. 

Tampak stiker penerapan PPKM PEMBATASAN yang sudah ditempel oleh petugas dan sudah ditandatangani oleh pengelola yang artinya disetujui penerapan PPKM di Warkop Papa. 

Kedua cafe ini, menurut Gubernur Erzaldi setelah melihat langsung, masih harus mengurangi 50 persen pengunjung, dan lebih menerapkan take away (pesan dibawa pulang) dan delivery service (pesan antar).

"Ini masih terlalu padat, silahkan dikurangi 50% lagi, jangan lagi menggunakan tanda silang di meja atau kursi tetapi dikeluarkan dari area kafenya," ungkapnya agar pengunjung bisa membatasi diri. 

Untuk hiburan seperti live music, Gubernur Erzaldi juga mengingatkan agar para pemain band harus tetap menggunakan masker, sedangkan penyayi menyesuaikan. 

Dikatakan Gubernur Erzaldi dalam kunjungan,  bahwa data Covid-19 di Babel hari ini yang menunjukkan angka secara keseluruhan turun, namun khusus Kota Pangkalpinang naik, 

"Hanya saja di Pangkapinang ketersediaan BOR masih cukup sehingga tidak masuk dalam PPKM IV,"  jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved