Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pilkades Serentak di Bangka Tengah Tetap Dilaksanakan, Bupati: Tetap Sesuai Aturan PPKM dan Prokes

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 di tengah pandemi covid-19 yang akan dilakukan di beberapa Desa, khususnya di Kabupaten Bangka Tengah

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman (kiri). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 di tengah pandemi covid-19 yang akan dilakukan di beberapa Desa, khususnya di Kabupaten Bangka Tengah akan tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Bawa Sabu 1,1 Kilogram Lewat Perairan Sungaiselan, Mertua dan Menantu Disergap Tim Gabungan

Baca juga: BNNP Babel Blokir Uang Ratusan Juta Milik Jaringan Narkoba Rosnawati Cs, Rumah dan Kebun Ikut Disita

Diketahui pelaksanaan Pilkades serentak di tujuh Desa, Kabupaten Bangka Tengah akan digelar pada tanggal, 7 Agustus 2021 mendatang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi dan koordinasi lebih lanjut, guna kepentingan pemantauan tujuh Desa yang akan melaksanakan pemilihan Pilkades di Bangka Tengah.

"Untuk pelaksanaan pilkades insyaallah kita akan tetap laksanakan, dan saya sudah menginstruksikan kepada Kepala BPD (Badan Pemusyawaratan Masyarakat), Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Bangka Tengah, di bawah naungan pak Sekda untuk memantau desa-desa yang akan melakukan Pilkades mendatang,"ungkap Algafry, Minggu (1/8/2021).

Kata Algafry, terkait pelaksanaan Pilkades serentak nanti, pihaknya akan tetap mematuhi peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan yang ketat.

"Memang benar saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bangka Tengah berada pada level 3, akan tetapi Pilkades serentak ini masih memungkinkan untuk dilaksanakan, dan kita juga sudah minta pihak kecamatan untuk mensosialisasikan terkait pelaksanaan pilkades di tengah pandemi ini agar tetap mematuhi prokes," ujar Algafry.

Lebih lanjut, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Algafy meminta kepada pihak terkait untuk dilakukan persiapan lebih matang pada pelaksanaan Pilkades serentak ini agar bisa terlaksana sesuai standar protokol kesehatan.

"Kita sudah arahkan pihak terkait mulai dari tim gugus tugas Covid-19, Camat, Kapolsek dan lintas sektor lainnya untuk mulai menyapa dan mengarahkan penerpan prokes, khususnya masyarakat di tujuh desa yang akan melaksanakan Pilkades ini untuk mengantisipasi. Jangan sampai adanya pelanggaran prokes saat pelakanaan nanti," kata Algafry.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved